Upaya Peningkatan Ketahanan Pangan, Kodam XIII/Merdeka Bersama Pemkab Minahasa Utara Tanam Jagung Upaya Peningkatan Ketahanan Pangan, Kodam XIII/Merdeka Bersama Pemkab Minahasa Utara Tanam Jagung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Upaya Peningkatan Ketahanan Pangan, Kodam XIII/Merdeka Bersama Pemkab Minahasa Utara Tanam Jagung

8 November 2021 | 22:15 WIB Last Updated 2021-11-08T14:15:44Z

 

Upaya Peningkatan Ketahanan Pangan, Kodam XIII/Merdeka Bersama Pemkab Minahasa Utara Tanam Jagung (Foto Pendam XIII/Merdeka)



INDIMANADO.COM, Minahasa Utara - Dalam rangka kerjasama Peningkatan Ketahanan Pangan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka yaitu Korem 131/Santiago dan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) beserta Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), di Minut menanam jagung, Senin (08/11/2021)


Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti WF.Mamahit megucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah dan KTNA yang telah merealisasikan kerjasama ketahanan pangan dengan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka melalui penanaman jagung seluas kurang lebih 30 hektar.


"Program pemanfaatan lahan tidur ini dapat mendorong masyarakat atau kelompok-kelompok tani di daerah lainnya untuk mengikuti langkah cerdas Pemerintah Daerah dan KTNA Minut dalam mengelola. Semuanya ini adalah demi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kualitas serta taraf hidup rakyat Sulawesi Utara," ujar Pangdam


Pangdam XIII/Merdeka juga menambahkan, kegiatan ketahanan pangan ini harus dipertahankan dan terus ditingkatkan. 


"Selain tanaman padi, tanaman jagung menjadi salah satu primadona dalam agribisnis di Indonesia karena tanaman jagung merupakan tanaman yang mudah tumbuh dan tidak memerlukan perawatan khusus dan tanaman jagung juga merupakan tanaman yang bisa di gunakan sebagai pakan ternak," tutur Pangdam.


Kegiatan ini di awali dengan penanaman benih jagung yang dilakukan oleh Pangdam XIII/Merdeka di dampingi oleh Ketua Persit KCK Daerah 13 Merdeka bersama Kapolda Sulut, Danrem 131/Santiago di dampingi oleh Ketua Persit Koorcabrem 131/Santiago, Wakil Gubernur Sulut, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Minut.


Dalam kegiatan tersebut Pangdam XIII/Mdk di dampingi Kapolda Sulut, Danrem 131/Santiago dan Walikota Bitung juga menyerahkan bantuan pupuk organik, bibit jagung dan pemberian KUR secara simbolis kepada perwakilan Kelompok tani.


Turut hadir pada acara tersebut Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Meyer Putong, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven OE kandouw, Kepala Dinas Pertanian Ir. Novly G. Wowiling, Ketua Persit KCK Daerah 13 Merdeka Ny. Yanti F. Mamahit, Ketua Persit Koorcabrem 131/Santiago Ny. Ivone Prince Meyer, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Bupati Minut Joune Ganda, Ketua KTNA Kabupaten Minut, Asisten Teritorial Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Idris, Kasipers Rem 131/santiago Kol Inf George Zoro Sumilat, Kasiter Rem 131/Stg Letkol Inf Dani Hermawan dan Kapendam XIII/Mdk Letkol Inf Jhonson M. Sitorus.


(***/Subhan)

×
Berita Terbaru Update
close