Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Kunker Wakil Presiden RI di Sulawesi Tengah Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Kunker Wakil Presiden RI di Sulawesi Tengah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pangdam XIII/Merdeka Hadiri Kunker Wakil Presiden RI di Sulawesi Tengah

6 January 2022 | 23:08 WIB Last Updated 2022-01-06T15:08:46Z

 

Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin didampingi  Ny, Hj. Wury Ma’ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Palu - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Dennny Tuejeh menghadiri kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI K.H. Ma’ruf Amin yang didampingi  Ny, Hj. Wury Ma’ruf Amin, di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (6/1/2022).


Dalam keterangan resminya, Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Jhonson M. Sitorus mengatakan bahwa kunker Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin tersebut dalam rangka memantau progress pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi warga terdampak bencana di Kota Palu, Sigi, dan Donggala, Serta memimpin rapat tentang pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di kantor Gubernur Sulteng.


"Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin beserta Rombongan mendarat di bandara udara mutiara SIS Al-Jufrie Palu pada pukul 11.30 dengan menggunakan pesawat khusus Kepresidenan Boeing 737- 400 TNI AU. Dilanjutkan memimpin rapat penuntasan pemulihan paska bencana alam bersama unsur Forkopimda dan jajaran Pemerintah daerah Sulteng di ruang Rapat Polibu, Kantor Gubernur," tutur Kapendam.


Seusai rapat, Wapres RI meninjau hunian masyarakat yang terdampak bencana alam Gempa Bumi dan tsunami pada September 2018 silam. Lokasi yang dituju yaitu Huntap Tondo I yang disambut oleh Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi II, Sukowiyono dan dilanjutkan ke Huntap Tondo II yang disambut oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulteng, Sahabuddin.


"Pada kesempatan itu juga Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin juga melaksanakan penanaman pohon Mahoni di lokasi Huntap," kata Kapendam.


Wapres RI didampingi oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura dan rombongan kemudian menuju Pondok Pesantren Al-Khairaat dan disambut oleh Habib Ali Muhammad Aljufri, sekaligus silaturahmi dengan para Pengurus Pondok Pesantren Al-hairaat.


Turut hadir bersama Wapres RI, Menkop UKM Teten Masduki, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, Wamen PUPR Jhon Wempi Wetijo, Wamen ATR/BPN Surya Tjandra dan Plt Kepala Sekretaris Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika serta Unsur Forkopimda Provinsi Sulteng.


(***/SS)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close