Kabar Gembira, Area Perluasan Bandara Sam Ratulangi Beroperasi Penuh di HUT Angkasa Pura ke-58 Kabar Gembira, Area Perluasan Bandara Sam Ratulangi Beroperasi Penuh di HUT Angkasa Pura ke-58 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kabar Gembira, Area Perluasan Bandara Sam Ratulangi Beroperasi Penuh di HUT Angkasa Pura ke-58

22 February 2022 | 04:05 WIB Last Updated 2022-02-21T20:05:34Z
Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Bandara Sam Ratulangi Manado melakukan pengoperasian secara penuh area proyek perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado. Momen ini terasa spesial karena bertepatan dengan peringatan HUT ke-58 PT Angkasa Pura I, 20 Februari 2022.

Pada peringatan HUT ke-58 ini, yang mengusung tema "Rebound to Win" ini, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E. T Gandeguai mengatakan, tema tersebut memberi motivasi untuk menjadikan tahun ini sebagai momen bagi perusahaan untuk tetap tangguh dan berhasil dalam menghadapi kondisi dari dampak pandemi Covid-19.

“Dengan berbagai strategi dan upaya untuk membawa Angkasa Pura I bukan hanya sekedar bangkit namun juga mampu memberikan kontribusi,” ungkap Minggus melalui rilis yang diterima media ini, Senin (21/2/2022).

Proyek perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado yang telah dikerjakan dari tahun 2020, lanjutnya, sudah dapat dinikmati oleh masyarakat yang akan berpergian melalui Bandara Sam Ratulangi Manado. Suasana baru akan terasa mulai dari area check in, security check point (SCP), ruang tunggu hingga garbarata.

“Ini memang special karena pengoperasiannya tepat saat hari ulang tahun Angkasa Pura I,” katanya.

Dengan beroperasi penuhnya Bandara Sam Ratulangi Manado, maka penumpang akan melalui alur baru untuk keberangkatan, sedangkan untuk alur kedatangan tidak akan mengalami banyak perubahan mengingat sudah lebih dahulu dioperasikan. Meski begitu, alur keberangkatan penumpang akan menjadi lebih panjang jika dibandingkan dengan sebelumnya mengingat luas bandara kini bertambah dua kali lipat.

“Untuk itu kami mengharapkan penumpang dapat tiba di bandara lebih awal dari jadwal keberangkatan untuk menghindari keterlambatan,” ujar Minggus.

Minggus menerangkan bahwa Bandara Sam Ratulangi Manado yang semula luasannya sebesar 26.481 meter persegi kini bertambah menjadi 59.049 meter persegi. Check-in counter yang sebelumnya berjumlah 30 unit kini bertambah menjadi 45 unit dan garbarata atau avio bridge bertambah dua unit sehingga Bandara Sam Ratulangi Manado kini memiliki 6 unit garbarata.

Sedangkan terkait peringatan HUT Angkasa Pura I ke-58, sejak awal Februari 2022, manajemen Bandara Sam Ratulangi Manado juga menggelar beberapa kegiatan seperti penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa 10 kasur dan 20 seragam sekolah kepada penyandang disabilitas di panti ABK Anugerah Dimembe. Juga dilakukan kegiatan donor darah yang diselenggarakan di lobby Bandara Sam Ratulangi Manado, serta sosialisasi penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) bagi komunitas bandara, dan kegiatan bersih-bersih area bandara.

“Perayaan HUT kali ini mungkin tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, namun kami tetap berupaya untuk dapat berbagi kasih dan memberikan kontribusi dalam kegiatan yang kami laksanakan. Semoga pandemi ini segera berakhir dan Angkasa Pura I dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat,” tutup Minggus.

Editor: Asrar Yusuf
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close