HKG PKK ke-50 di Bolmong, Gubernur Olly Ajak Pemda Dukung Kegiatan dan Program TP PKK HKG PKK ke-50 di Bolmong, Gubernur Olly Ajak Pemda Dukung Kegiatan dan Program TP PKK - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HKG PKK ke-50 di Bolmong, Gubernur Olly Ajak Pemda Dukung Kegiatan dan Program TP PKK

18 March 2022 | 00:44 WIB Last Updated 2022-03-17T16:56:24Z
Moment puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow.


MANADO, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey sangat memperhatikan program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) karena penting dalam mensukseskan program pemerintah baik ditingkat pusat hingga pedesaan. Itulah sehingga dalam berbagai kesempatan Gubernur Olly selalu mengingatkan agar pemerintah memberikan dukungan penuh akan program kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK.

Hal yang sama disampaikan Gubernur Olly saat membuka puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 tahun yang diselenggarkan di Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Karena pentingnya fungsi PKK maka sudah seharusnya pemerintah juga memberikan dukungan bagi kegiatan PKK melalui berbagai programnya” kata Gubernur Olly, Kamis (16/3/2022).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat membawahkan sambutan di perayaan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly pun memberikan apresiasi buat pemerintah daerah yang telah menunjukan perhatian kepada PKK.

Sementara, Ketua TP PKK Sulut, Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan hakekat Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK senantiasa dijadikan momentum dukungan segenap jajaran TP PKK untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK, serta mendukung berbagai program pemerintah.

“Tema Peringatan HKG-PKK Ke-50 Tahun 2022 adalah Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama” terangnya.

Ketua TP PKK Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan saat menyapa masyarakat yang hadir pada perayaan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Rita Tamuntuan menerangkan makna dari Tema sentral HKG-PKK ini adalah bahwa gerak kiprahnya Gerakan PKK selama ini sepenuhnya didedikasikan untuk mendukung program-program pemerintah, dengan fokus pada keberpihakan terhadap keluarga, masyarakat, dan sesama anak bangsa.

Olehnya, Ketua TP PKK Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menghimbau agar PKK di Kabupaten Bоlmоng bisa terus berkarya.

“Harus berkarya dan membantu perekonomian warga," ajaknya.

Foto bersama, nampak Gubernur Olly Dondokambey SE, Ketua TP PKK Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars, Bupati Bolaang Mongondow, Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, forkopimda dan pengurus TP PKK Sulut dan Kabupaten.

Bupati Bolmong Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyampaikan ucapan selamat datang, berterima kasih atas kedatangan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Ketua PKK Sulut di tanah Mongondow.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Mongondow, Kami haturkan apresiasi dan terima kasih untuk kepercayaan Pemprov Sulut serta TP PKK yang telah menjadikan kabupaten ini sebagai tempat pelaksanaan puncak HKG TP PKK ke-50 tahun," katanya.

“Pemprov Sulut selama ini telah banyak memberikan bantuan dan perhatian bagi masyarakat Mongondow. Karenanya diucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya”, tambah Yasti.

Foto bersama pengurus TP PKK bersama Ketua TP PKK Sulut, Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos Mars, Bupati Bolaang Mongondow, dan Forkopimda.

Sementara, Kepala Dinas PMDD Provinsi Sulut Dr Jemmy Kumemdong MSi menuturkan bahwa acara ini merupakan puncak dari serangkaian kegiatan HKG yang sudah diimplementasikan oleh Ketua TP PKK beberapa waktu lalu seperti kegiatan baksos, diantaranya pembagian masker, vitamin, hand sanitizer dan makanan yang dibagikan kepada para petugas kebersihan jalan.

“Sebelumnya, PKK Sulut juga ikut membantu para korban kebakaran Pasar Calaca yang berlokasi di Perumahan Pandu Cerdas. Bantuan paket sembako disalurkan kepada 47 KK korban kebakaran," terang Kumendong. 

Kegiatan ini dihadiri oleh para Ketua TP PKK dan Pengurus se-Sulut, Forkompinda serta Pejabat se-Kabupaten Bolmong.

(Advetorial Diskominfo Sulut)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close