Reaksi Cepat, Babinsa Datangi Lokasi Kebakaran di Kima Atas Reaksi Cepat, Babinsa Datangi Lokasi Kebakaran di Kima Atas - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Reaksi Cepat, Babinsa Datangi Lokasi Kebakaran di Kima Atas

16 March 2022 | 19:55 WIB Last Updated 2022-03-16T11:55:05Z

 

Reaksi Cepat, Babinsa Datangi Lokasi Kebakaran di Kima Atas (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Manado - Babinsa Koramil 02/WTPM, Serka Anselmus, mendatangi tempat kejadian Kebakaran pada hari Rabu (16/03/2022), pukul 08.30 WITA. Kebakaran tersebut yakni sebuah rumah semi parmanen milik Keluarga Kawulur Lonto, Perumahan Vila Tamara Lingkungan VIII Kelurahan Kima Atas, Kota Manado. 


Menurut Babinsa setelah mengambil keterangan dari warga sekitar ada salah satu warga yang melihat kepulan asap dan spontan langsung berteriak 'kebakaran'.


Babinsa mengatakan bahwa ada salah satu warganya yang memberikan informasi bahwa adanya kebakaran, dan Babinsa pun langsung mendatangi lokasi.


"Saat itu saya selaku Babinsa di daerah sini mendapat informasi dari salah satu warga bahwa ada kebakaran di Perumahan ini, dengan tanpa pikir panjang saya langsung bergerak menuju ke lokasi," jelas Anselmus.


Saksi yang berada di sekitar TKP langsung menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran Kota Manado untuk memadamkan si jago merah yang menyala dengan besar.


Petugas pun datang di lokasi kejadian tidak lama setelah mendapat laporan dari warga dan langsung mengambil tindakan untuk berusaha memadamkan api tersebut.


"Proses pemadaman api kurang lebih berlangsung selama satu jam oleh Petugas dan dibantu masyarakat sekitar," Ucap Anselmus.


Sekitar pukul 09.55 WITA, api tersebut dapat dipadamkan oleh Pemadam Kebakaran dibantu oleh masyarakat sekitar.


Babinsa menjelaskan bahwa bangunan permanen itu habis terbakar dan mengalami kerusakan 100 persen. Kebakaran tersebut juga sudah di tangani pihak yang berwajib.


“Kerugian materil diperkirakan keseluruhan lebih kurang Rp 100.000.000,- (Seratus juta rupiah), korban jiwa nihil dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Mapanget,” pungkas Sertu Anselmus.

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close