Selain Komsos, Babinsa di Wori ini Juga Bantu Nelayan Selain Komsos, Babinsa di Wori ini Juga Bantu Nelayan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Selain Komsos, Babinsa di Wori ini Juga Bantu Nelayan

13 March 2022 | 15:50 WIB Last Updated 2022-03-13T07:50:10Z

 

Selain Komsos, Babinsa di Wori ini Juga Bantu Nelayan (Foto Istimewa)


INDIMANADO.COM, Minut - Dalam rangka membantu warga nelayan di wilayah binaannya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, kegiatan yang dilakukan merupakan wujud kepedulian dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat di wilayah binaan Babinsa Serda Fadly Wirza Di Desa Nain Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (12/3/2022).


Dalam kegiatannya, Babinsa langsung turun ke kampung nelayan ikut mengangkat ikan hasil tangkapan dan juga membantu membuat tempat penjemuran berupa Para-para yang merupakan tempat untuk pengeringan ikan yang disiapkan/dipasang oleh nelayan sebagai tempat menjemur hasil tangkapan ikan laut.


Babinsa Serda Fadly mengatakan, sebagian nelayan di Desa Nain itu dalam kesehariannya merupakan masyarakat nelayan, dan pihaknya selaku pembina desa turut memberi semangat kepada warga nelayan.


“Kami di sini memberi dorongan dan motivasi bagi para nelayan untuk tetap melaut meskipun ditengah situasi pandemi Covid-19, sebagai perkuatan ketahanan pangan di sektor perikanan,” ujar Fadly.


Ia juga menyampaikan, pihaknya terus memberikan pendampingan bagi nelayan untuk pengolahan hasil tangkapan ikan dengan membatu membantu dalam peningkatan hasil tangkapan dan proses penjemuran.


“Kita juga mengajak dan membantu para nelayan dalam pengolahan ikan seperti membuat tempat penjemuran, jadi ikan dari laut ada beberapa jenis untuk dikeringkan, dan kami bantu mereka membuat penjemuran ikan,” imbuh Babinsa.


Sementara itu di tempat terpisah, Plh. Danramil 1309-05/Wori Letda Inf Apun mengungkapkan, wilayah Koramil 1309-05/Wori khususnya di Desa Nain dan Mentehage pulau sehingga masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.


“Kita melalui Babinsa terus memberikan dorongan semangat bagi Warga masyarakat di wilayah masing-masing, diantaranya para nelayan, kita bantu mereka apalagi dihadapkan dengan situasi saat ini adanya pandemi Covid-19 yang banyak menimbulkan dampak bagi masyarakat,” tutup Danramil.

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close