Sulut Siap Gelar North Sulawesi International Fishing Tournament Sulut Siap Gelar North Sulawesi International Fishing Tournament - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sulut Siap Gelar North Sulawesi International Fishing Tournament

16 March 2022 | 22:38 WIB Last Updated 2022-03-16T14:40:41Z
Rapat persiapan North Sulawesi International Fishing Tournament 2022 dibuka Sekprov Asiano Gamy Kawatu didampingi Asisten II, Praseno Hadi dan Kadis Kelautan dan Perikanan Sulut, Tienneke Adam.


MANADO, (indimanado.com) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus berupaya melakukan pemulihan pada sektor pariwisata di tengah pandemi. Dengan menjadi tuan rumah event North Sulawesi International Fishing Tournament 2022, Pemprov Sulut lewat Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut berupaya mengangkat potensi wisata bahari.

Event ini rencananya akan dilaksanakan di beberapa lokasi ideal di Sulut, 22 - 26 Juni  2022. Sementara untuk pelaksanaan turnamen akan disesuaikan dengan kondisi penerapan protokol pencegahan Covid-19 saat itu.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Asiano Gamy Kawatu usai rapat persiapan di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur mengatakan, selain peserta yang akan ikut berasal dari luar negeri, ditargetkan pula lomba ini muncul rekor MURI (Museum Rekor Indonesia).

“Kami siap menjadi tuan rumah. Ya dengan harapannya siapa tahu ada Rekor MURI tercipta,” ujarnya, Rabu (16/3/2022).

Olehnya, Kawatu meminta dukungan masyarakat Bumi Nyiur Melambai agar event internasional ini bisa dilaksanakan dan berjalan sesuai dengan rencana.

Direncanakan fishing tournament dibuat dengan dua kategori, yakni internasional dan tradisional.

Ia pun berharap pelaksanaan kegiatan ini akan banyak peminatnya, karena itu telah dirancang untuk spesifikasi yang sifatnya lokal agar supaya masyarakat lokal juga terlibat.

“Pengalaman waktu digelar di Maluku Utara ada sekitar 50 negara yang mengikuti kegiatan ini,” kata Kawatu didampingi Asisten II, Praseno Hadi.

Tanda kesiapan Sulut, dalam waktu dekat akan dilakukan peluncuran North Sulawesi International Fishing Tournament 2022.

“Kita akan launching kegiatan ini minggu depan yang rencananya akan dilaksanakan di Jakarta. Kita berharap bapak gubernur dapat menghadiri pelaksanaan launching kegiatan ini,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut Tienneke Adam mengatakan untuk pelaksanaan lomba direncanakan digelar di Selat Manado Tua, Montehage dan sekitarnya serta di Biaro.

Birokrat cantik ini sedikit membocorkan terkait dengan penilaian pada lomba pancing ikan ini.

“Ada banyak jenis ikan yang akan ditangkap tetapi yang menjadi primadona adalah ikan Marlin yang memiliki 2 jenis yaitu Black Marlin dan Blue Marlin,” bebernya.

Ia pun optimis akan ada rekor pada North Sulawesi International Fishing Tournament 2022, mengalahkan rekor penangkapan ikan Marlin dengan berat 169 kilogram.

“Kami berharap peserta lomba pemancing profesional akan datang dari berbagai negara. Dan diharapkan gelaran iven kita ini akan dapat menciptakan rekor baru,” pungkas Adam. (alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close