Perayaan Paskah Unsrat 2022, Ini Pesan Pelayanan Rektor Ellen Kumaat Perayaan Paskah Unsrat 2022, Ini Pesan Pelayanan Rektor Ellen Kumaat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perayaan Paskah Unsrat 2022, Ini Pesan Pelayanan Rektor Ellen Kumaat

27 April 2022 | 22:02 WIB Last Updated 2022-06-29T14:05:21Z
Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Perayaan Paskah Yesus Kristus Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) berlangsung penuh sukacita.

Ibadah Paskah yang dipimpin Pdt Jemmy R Matheos ini dilaksanakan di gedung Auditorium Unsrat Manado, Selasa (26/4/2022).

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan tahun ini tema Paskah Unsrat adalah 'Tak terpisahkan dari kasih Allah.'

"Ketika ada ketakutan, kebingungan dan ketidakpastian, berita paskah mengingatkan kita akan hadirnya cahaya dibalik kegelapan,” kata Prof Ellen Kumaat.

Prof Ellen Kumaat menyebutkan Kasih Tuhan Yesus Kristus yang besar telah mengalahkan ketakutan dan kebingungan.

“Kita bisa membayangkan kebingungan dan ketakutan ketika kubur telah kosong, namun mereka tidak menyerah, yakni Maria dan lainnya, oleh karena kasih yang besar mengalahkan ketakutan, kebingungan dan ketidakpastian,” katanya.

“Diakhir pelayanan saya sebagai rektor Unsrat, ini paskah yang terakhir saya memberikan sambutan sebagai rektor,” ungkap Prof Ellen Kumaat.

Prof Kumaat pun menyampaikan pesan, agar mahasiswa dan para akademisi Unsrat tetap kuat dalam menghadapi tantangan.

“Apapun yang terjadi kita jangan pernah menyerah dan berputus asa,” ucap Ellen.

Dengan Kristus telah bangkit, ujarnya, maka buah dari perkataan itu harus diterapkan dalam sikap sehari-hari di tengah keluarga, kehidupan dan sebagai akademisi di Unsrat.

“Semoga kasih yang dinyatakan Kristus lewat pengorbanan di kayu salib senantiasa memenuhi kehidupan kita yang tak pernah terpisah dari kasih Allah,” ujarnya.

Menutup sambutannya, Ellen pun mengucapkan selamat merayakan Paskah 2022.

“Sebab Dia hidup pada hari esok,” tutup Ellen.

(*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close