Sulut Jadi Provinsi Pertama Lakukan Implementasi Satu Data Sulut Jadi Provinsi Pertama Lakukan Implementasi Satu Data - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sulut Jadi Provinsi Pertama Lakukan Implementasi Satu Data

30 May 2022 | 22:13 WIB Last Updated 2022-05-30T22:17:39Z
Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw saat menerima audensi Kepala BPS Sulut, Asim Saputra. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menerima audensi Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut, Asim Saputra di ruang kerjanya, Senin (30/5/2022).

Pertemuan Kepala BPS Sulut tersebut dalam rangka melapor terkait agenda Satu Data Indonesia di Sulut.

“Sensus Penduduk ini akan dilaksanakan 15 Mei hingga akhir Juni 2022. Kita di Sulut sudah melakukan integrasi data. Di tingkat provinsi sudah dilaunching 23 September 2021 lalu. Dan tahun ini, kita targetkan seluruh kabupaten/kota di Sulut intergasi data melalui portal satu data di kabupaten/kota,” ujarnya usai pertemuan dengan Wagub Kandouw.

Ia mengatakan, penguatan satu data di Sulut menjadi yang pertama di Indonesia.

“Kita satu-satunya di Indonesia, provinsi yang sudah melakukan implementasi satu data dengan melakukan kolaborasi kuat antara BPS dengan Pemerintah Provinsi Sulut,” ungkapnya.

Asim memberikan apresiasi yang tinggi atas dukungan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terkait program satu data di Sulut.

Sementara itu, Wagub Steven Kandouw mengajak masyarakat mendukung program BPS) dalam melakukan Sensus Penduduk 2020 lanjutan.

“Mari masyarakat Sulawesi Utara kita berpartisipasi dengan memberikan jawaban yang jujur dan benar. Mari kita sukseskan Sensus Penduduk untuk Satu Data Penduduk Indonesia menuju Sulut Sejahtera dan Maju,” ajak Wagub Steven Kandouw. (**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close