Peringatan HDKD ke-77, Ini Yang Ditekankan Kakanwil Haris Sukamto Peringatan HDKD ke-77, Ini Yang Ditekankan Kakanwil Haris Sukamto - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringatan HDKD ke-77, Ini Yang Ditekankan Kakanwil Haris Sukamto

20 August 2022 | 07:00 WIB Last Updated 2022-08-21T04:59:45Z
Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara bendera, sekaligus peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022. (Foto: indimanado.com/Dwi)

MANADO, (Indimanado.com) - Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan upacara bendera, sekaligus peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 tahun 2022, Jum'at, 19 Agustus bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Jl. 17 Agustus. Kegiatan yang dimulai tepat 08.00 Wita.

Tema HDKD kali ini mengambil tema Dengan semangat Kebersamaan, Kita tingkatkan kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK.

Upacara ini dipimpin Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Utara Haris Sukamto dan diikuti jajaran ASN Kemenkumham. Menurut Kakanwil Kemenkumham Sulut.

Sesuai arahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly di HDKD yang ke-77, harus ada perubahan yang signifikan meski berbagai prestasi telah di torehkan namun masih terdapat individu yang masih belum memberikan pelayanan prima yang terbaik bagi masyarakat. Beberapa isu penting yang harus disikapi oleh Jajaran Kemenkumham.

"Sebagai insan Pengayoman kita harus memberikan pelayanan kepada masyarakat, berusaha semaksimal mungkin sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan harus dilaksanakan sebaik mungkin. Dan isu yang perlu ditekankan ini sudah mendekati tahun politik tahapan Pemilu 2023 -2024 mendatang, maka ini adalah salah satu tugas pokok yakni Kepartaian," ujar Kakanwil.

Lanjut Kakanwil, Kemenkumham dan jajaran berkoordinasi dengan stakeholder yang berkaitan dengan proses Pemilu agar persiapan lebih baik.

"Agar kita semua lembaga dapat memberikan kesejukan dengan segala persiapan yang lebih baik," pungkas Kakanwil. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close