Gubernur Olly Dondokambey Dampingi Megawati ke Jeju Korsel Gubernur Olly Dondokambey Dampingi Megawati ke Jeju Korsel - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Dampingi Megawati ke Jeju Korsel

13 September 2022 | 15:58 WIB Last Updated 2022-09-13T07:58:00Z


Megawati Soekarnoputri didampingi Olly Dondokambey saat tiba di Bandara Jeju Korea Selatan, Senin (12/09/2022). Foto Istimewa


KORSEL, (indimanado.com) - Megawati Soekarnoputri berkunjung ke Korea Selatan (Korsel). Tiba di Bandara Jeju, Korsel, sekitar pukul 18.00, Senin (12/9/2022), Megawati disambut Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto.

 

Di Korsel, dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Megawati akan menyaksikan penandatangan nota kesepakatan (MoU) antara Jeju National University (JNU) dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dilanjutkan dengan mengunjungi Laboratorium Budi Daya Laut yang berada di Universitas Nasional Jeju.

 

Agenda utama di Jeju akan dilaksanakan pada Kamis (15/9/2022), yakni menjadi keynote speech di acara pembukaan Jeju Forum for Peace and Prosperity. Akan ada 2.000 peserta di Jeju Forum yang ke-17 ini. Sejumlah tamu VIP dari sejumlah negara dijadwalkan ikut hadir dan menyampaikan materi di acara ini.

 

Selain menyampaikan pidato, Megawati akan membagikan buku Pancasila, Dasar Negara Indonesia dalam bahasa Inggris yang menjelaskan sejarah lahirnya Pancasila dan penjelasan tentang lima sila.

 

Megawati juga dijadwalkan bertemu Gubernur Jeju Oh Young-hun dan menanam pohon baru di Megawati Soekarnoputri Garden yang terletak di salah satu kawasan hotel di Pulau Jeju. Kebun tersebut diresmikan Ibu Megawati pada Mei 2017 lalu.

 

Dalam kunjungannya ke Jeju kali ini, Presiden kelima (5) Republik Indonesia ini didampingi Bendahara Umum PDI Perjuangan yang juga Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Sedangkan Ketua DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri dijadwalkan tiba di Jeju, Selasa (13/9/2022). (*/ajl)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close