Jelang Porprov XI Sulut, Pelatih Voli Bitung Jerry Rumampuk Fokus Maksimalkan Latihan Atlet dan Agendakan Try out Jelang Porprov XI Sulut, Pelatih Voli Bitung Jerry Rumampuk Fokus Maksimalkan Latihan Atlet dan Agendakan Try out - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jelang Porprov XI Sulut, Pelatih Voli Bitung Jerry Rumampuk Fokus Maksimalkan Latihan Atlet dan Agendakan Try out

21 September 2022 | 06:15 WIB Last Updated 2022-09-20T22:15:00Z
Pelatih Voli Kota Bitung, Jerry Rumampuk melakukan pembinaan atlet, sesi latihan di GOR Dua Sudara, Selasa (20/9/2022). Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

BITUNG, (indimanado.com) - Pelatih Voli Kota Bitung, Jerry Rumampuk tengah matangkan persiapan tim jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke-XI yang akan digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow pada 14-21 November 2022 mendatang.

Pantauan IndiManado di GOR Dua Sudara, Manembo-nembo, Kota Bitung, Selasa (20/9/2022), Pelatih Jerry Rumampuk sedang memimpin sesi latihan.

Dijumpai IndiManado, Pelatih Voli yang memiliki lisensi Pelatih Nasional ini mengungkapkan bahwa mereka sedang mempersiapkan tim tanggu, karenanya sekarang Ia berfokus memaksimalkan latihan para atlet.

"Kami sedang mempersiapkan tim tangguh, khususnya dalam menghadapi tim berpengalaman seperti Tim Volly Kota Manado, Minahasa Utara dan Kabupaten Sangihe. Namun demikian, tim dari Kabupaten Kota lainnya juga patut diwaspadai, karena jelas semua tim itu punya target menang, jadi pasti mereka juga sudah mempersiapkan diri, dan kami Tim Volly Kota Bitung tidak boleh sesumbar. Atlet kami harus lebih bersungguh-sungguh dan giat berlatih," kata Jerry.

Karena itu, Ia mengagendakan latihan setiap hari, pagi dan sore, dan ditambah training di luar 3 kali seminggu.

"Saat ini interval latihan, Training Center (TC) luar dijadwalkan 3 (tiga) kali seminggu, dan TC dalam nantinya akan ada pemusatan latihan setiap hari, pagi dan sore, karena semua atlet akan di kondisikan untuk tinggal di dalam asrama/wisma yang sudah dipersiapkan oleh KONI Kota Bitung," ungkapnya.

Selain training center, Pelatih berpengalaman ini juga mengagendakan atlet menjalani try out.

"Setelah TC nantinya akan dijadwalkan try out dengan tim-tim voli lokal Kota Bitung, sebagai bentuk relaksasi dan evaluasi terhadap teknik dan strategi pada masa TC, serta untuk melatih mental atlet agar dapat menguasai serta mengontrol diri dalam menghadapi situasi dan kondisi psikis dalam pertandingan," terangnya.

Karena waktu persiapan dan latihan yang semakin sempit, pelatih asal Manembo-nembo Kota Bitung mengingatkan atlet binaannya untuk bisa menjaga kondisi diri agar selalu fit.

"Tambahan asupan makanan atau extra fooding harus sesuai dengan aturan atlet, sebagaimana layaknya atlet yang akan memasuki medan laga. Ini menjadi suatu keharusan, karena atlet akan mendapatkan lebih banyak latihan dalam sesi TC, sehingga stamina atlet harus menjadi prioritas. Jangan sampai sakit," tutup pelatih yang mendapatkan lisensi pertamanya sebagai pelatih Voli di awal tahun 1983 ini.

Tim Voli Kota Bitung sendiri akan mempersiapkan masing-masing 14 atlet Putra dan 14 atlet Putri yang akan berlaga di Porprov XI November mendatang di Bolaang Mongondow.
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close