Paskibraka Mitra Studi Tour Di Kabupaten Badung Bali Paskibraka Mitra Studi Tour Di Kabupaten Badung Bali - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Paskibraka Mitra Studi Tour Di Kabupaten Badung Bali

23 November 2022 | 18:49 WIB Last Updated 2022-11-23T10:49:44Z
Studi tiru Paskibraka Mitra di Badung Bali. (Foto istimewa)
Studi tiru Paskibraka Mitra di Badung Bali. (Foto istimewa)

BALI, Indimanado.com - Setelah menunaikan tugas negara mengibarkan dan menurunkan Bendera Sang Saka Merah Putih pada HUT Proklamasi ke-77, sebanyak 32 anggota Paskibraka kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapat hadiah khusus dari Bupati Mitra James Sumendap, SH yaitu studi tour di Pulau Dewata Bali selama 4 hari 3 malam, dari hari Selasa 22 November sampai Jumat 25 November 2022.

Studi tiru Paskibraka Mitra di Badung Bali. (Foto istimewa)
Studi tiru Paskibraka Mitra di Badung Bali. (Foto istimewa)

Rombongan Paskibraka Mitra ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sartje Taogan.

Rombongan berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado pada Selasa sekitar Pukul pukul 06.00 Wita dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pukul 10.00 Wita.

Selama berada di Bali Rombongan Paskibraka Mitra berkesempatan bertemu langsung dengan Kepala Dinas kabupaten Badung.

Pertemuan kali ini dilaksanakan di ruang  Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga kabupaten Badung Provinsi Bali.

Studi tiru Paskibraka Mitra di Badung Bali. (Foto istimewa)
Studi tiru Paskibraka Mitra di Badung Bali. (Foto istimewa)

Dalam kesempatan ini Taogan menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung bahwa,kedatangan rombongan Paskibraka ke Pulau Dewata ini salah satunya untuk melakukan orientasi ke Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung Provinsi Bali.

”Hal ini untuk menjawab keinginan dari anggota Paskibraka Mitra yang sudah menunaikan tugas negara mereka yaitu menjadi pasukan pengibar pada upacara HUT RI ke -77. Terlebih khusus ini adalah komitmen dan penghargaan khusus dari Bupati Mitra James Sumendap,SH kepada Paskibraka Mitra untuk berkunjung ke Bali,”ungkap Taogan.

Ditambahkan Taogan bahwa dipilihnya Bali sebagai lokasi studi tour,karena provinsi Bali merupakan salah satu daerah pariwisata yang sangat dikenal dimata dunia, sehingga dengan studi tour ini bisa menambah wawasan anggota Paskibraka mengenai dunia pariwisata.

”Dan atas nama Pemkab Mitra saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung Provinsi Bali yang sudah menerima kami rombongan Paskibraka Mitra dengan baik,” tutur Taogan.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung melalui kepala bidang kepemudaan Drs. I Nyoman Punia juga mengungkapkan kebanggaannya atas dipilihnya  kabupaten Badung Provinsi Bali oleh Pemkab Mitra sebagai lokasi studi tour Paskibraka Mitra.

”Saya atas nama pemerintah Kabupaten Badung provinsi Bali menyampaikan selamat datang kepada rombongan studi tour Paskibraka Mitra,dan selamat menikmati keindahan pulau Dewata,”ujarnya.

Untuk diketahui, selain berkunjung ke kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Badung Provinsi Bali,rombongan Paskibraka Mitra yang menggunakan jasa biro perjalanan wisata Emerall Tours & Travel, juga mengunjungi beberapa tempat wisata yang terkenal di Bali,diantaranya Pantai Pandawa,Pantai Kuta,Bedugul dan Tanah Lot Bali.

Studi Tour Paskibraka Mitra 2022 ini merupakan wujud dari janji Bupati Mitra James Sumendap,SH atas penampilan mereka dalam mengemban tugas negara dengan baik saat upacara HUT Proklamasi ke - 77 di Lapangan Ompi pada 17 Agustus lalu.

Rombongan Paskibraka ini didampingi oleh  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sartje Taogan sebagai ketua tim, Staf Khusus Bupati Diantaranya Toni Pandaleke, Servius Kandou dan Charles Punusingon, Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Rakna Sangkaeng,Kasie Organisasi kepramukaan dan kemitraan, Instruktur dan Pelatih Paskibraka dan para unsur pers Mitra. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close