Polsek Siau Barat ‘Sulap’ Knalpot Bising Sitaan Jadi Pohon Natal Polsek Siau Barat ‘Sulap’ Knalpot Bising Sitaan Jadi Pohon Natal - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Siau Barat ‘Sulap’ Knalpot Bising Sitaan Jadi Pohon Natal

13 December 2022 | 17:37 WIB Last Updated 2022-12-13T09:37:44Z
Polsek Siau Barat Polres Kepulauan Sitaro punya cara unik dan kreatif dalam memanfaatkan sejumlah knalpot bising hasil sitaan, yakni dengan menjadikannya sebagai pohon Natal. (Foto istimewa)
Polsek Siau Barat Polres Kepulauan Sitaro punya cara unik dan kreatif dalam memanfaatkan sejumlah knalpot bising hasil sitaan, yakni dengan menjadikannya sebagai pohon Natal. (Foto istimewa)

SIAU, Indimanado.com – Polsek Siau Barat Polres Kepulauan Sitaro punya cara unik dan kreatif dalam memanfaatkan sejumlah knalpot bising hasil sitaan, yakni dengan menjadikannya sebagai pohon Natal.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, membenarkan hal tersebut.

“Ide tersebut digagas oleh Kapolsek Siau Barat. Kemudian bersama para anggota merangkai knalpot bising hasil sitaan tersebut menjadi pohon Natal dan dipasang di depan Mapolsek setempat,” ujarnya, Senin (12/12/2022) sore.

Informasi diperoleh, knalpot bising tersebut merupakan hasil dari penertiban secara simpatik dan humanis terhadap pengendara sepeda motor di wilayah hukum Polsek Siau Barat pada tahun 2022 khususnya menjelang Natal, sesuai perintah Kapolres Kepulauan Sitaro.

“Jadi ada 93 buah knalpot non standar atau knalpot bising yang disita. Kemudian dirangkai dengan beberapa material lainnya seperti balok kayu, dan menjadi pohon Natal,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kegiatan penertiban tersebut juga sebagai wujud nyata respons Polsek Siau Barat atas saran para tokoh agama dan tokoh masyarakat, terkait maraknya penggunaan knalpot bising yang sangat mengganggu kenyamanan.

“Polda Sulut beserta seluruh jajaran terus berupaya merespons keluhan masyarakat terkait gangguan kamtibmas, salah satunya penertiban knalpot bising. Kami juga mengajak masyarakat untuk turut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terlebih menjelang perayaan Natal dan tahun baru,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close