Presiden Jokowi Janjikan Hadiah untuk Sulut, Gubernur Olly Dondokambey Diundang Rapat di Istana Presiden Jokowi Janjikan Hadiah untuk Sulut, Gubernur Olly Dondokambey Diundang Rapat di Istana - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Janjikan Hadiah untuk Sulut, Gubernur Olly Dondokambey Diundang Rapat di Istana

21 January 2023 | 18:11 WIB Last Updated 2023-02-06T10:22:46Z

Presiden Ir Joko Widodo menyalami Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Istimewa



SULUT, (Indimanado.com) - Dalam kunjungan kerja selama tiga hari di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (18/1/2023) hingga Jumat (20/2023), Presiden Ir Joko Widodo menyambangi sejumlah lokasi di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara.

 

Presiden Ir Joko Widodo tampak akrab menyalami Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey sebelum bertolak ke Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Jawa Tengah dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1.



Presiden Joko Widodo dalam kunjungannya kali ini di Bumi Nyiur Melambai menjadi yang paling terlama. Selama tiga (3) hari kepala negara berada di Provinsi Sulut.

 

Alhasil, sejumlah pembangunan berupa proyek infrastruktur pun dijanjikan kepala negara untuk masyarakat Sulawesi Utara.



Gubernur Sulut, Olly Dondokambey tak menampik hal itu. Olly menyampaikan, hadiah untuk Sulut akan dibicarakan lebih lanjut lewat rapat dengan Presiden di Istana.

 

"Saya dengan Wali Kota (Manado) diundang rapat di Istana untuk pembangunan infrastruktur di Sulut," kata Gubernur Olly Dondokambey usai mengantar Jokowi lepas landas dengan Pesawat Kepresidenan di Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (20/1/2023) sore.



Gubernur Sulut, Olly Dondokambey belum merinci infrastruktur dimaksud.

 

"Banyak, nanti kalau sudah selesai rapat baru dibilang," kata Mantan Anggota DPR RI ini.

 

Meski begitu, Olly sedikit memberi bocoran.



"Pidato Pak Presiden kan bilang nanti Malalayang Beach Walk mau tambah panjang lagi, sampai di depan terminal (Malalayang). Itu jelas," kata dia.

 

Malalayang Beach Walk pun sudah dibangun sejak 2021 sepanjang 1,2 Kilometer. Kini sudah diresmikan Presiden Jokowi.


 

Selain itu, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan, Presiden sudah menjanjikan pembangunan infrastruktur untuk menunjang investasi swasta di Daerah Pariwisata Super Prioritas Likupang.

 

"Nanti jalan menuju ke Hotel Marriott akan diperlebar," kata dia.



Tak hanya jalur darat, melainkan jalur laut juga. Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan, akan dibangun juga dermaga untuk rute Manado ke Likupang.

 

"Dermaga kapal untuk jalur laut ke Likupang juga," ungkap dia.

 

Namun, menurut Olly Dondokambey hal detail soal infrastruktur untuk Sulut nanti akan dibahas dalam rapat bersama Presiden.

 

Diketahui, Presiden Joko Widodo baru saja menyelesaikan kunjungan kerjanya selama 3 hari di Sulut.


 

Presiden bersama rombongan tiba Rabu (18/1/2023) malam.

 

Pada Rabu (19/1/2023) Presiden menyambangi Pasar Pinasungkulan Manado, kemudian lanjut ke Pasar Airmadidi Minahasa Utara.

 

Setelah itu Presiden meresmikan Bendungan Kuwil-Kawangkoan. Lalu lanjut mendatangi Hotel Marriott di Desa Paputungan, Likupang Barat, Minahasa Utara. kemudian Kepala Negara mengunjungi Dermaga Kapal di Desa Munte, Likupang Barat.

 

Jokowi menutup kunjungan pada hari itu dengan jalan-jalan santai di Manado Town Square.

 

Esoknya, Jumat (20/1/2023) Presiden Joko Widodo mengawali harinya dengan berlayar ke Pulau Bunaken.

 

Saat kembali dari Pulau Bunaken, Jokowi melaksanakan salat Jumat di Masjid Ahmad Yani Kota Manado. Selanjutnya meresmikan Rumah Susun Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Rusun Kejati Sulut). Hunian ini terletak di Kecamatan Wanea, Kota Manado.

 

Sore hari, Jokowi didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey malakukan peresmian Penataan Kawasan Pantai Malalayang dan Ecotourism Village Bunaken sebelum akhirnya bertolak ke Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Jawa Tengah dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close