Jerry Rumampuk Bersama Fanny Wakkary Datangkan Investor ke Bitung Jerry Rumampuk Bersama Fanny Wakkary Datangkan Investor ke Bitung - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jerry Rumampuk Bersama Fanny Wakkary Datangkan Investor ke Bitung

3 February 2023 | 12:24 WIB Last Updated 2023-02-03T14:25:01Z
Jerry Rumampuk sebagai mitra PT. Anugerah Sari Pangan saat sosialisasi ke para penyuluh dan petani di Kota Bitung. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

BITUNG, (Indimanado.com) - Iklim perekonomian dan industri di Kota Bitung semakin menarik minat investor. Kali ini, Jerry Rumampuk bersama Fanny Wakkary berhasil meyakinkan investor untuk berinvestasi di Kota Cakalang ini.

Jerry Rumampuk dan Fanny Wakkary mampu menggait perusahaan Serai Wangi asal Surabaya. PT. Anugerah Sari Pangan, tertarik melebarkan sayap bisnisnya di kota paling ujung utara dari pulau Sulawesi ini, dengan mengandeng petani di wilayah Bitung dan sekitarnya, untuk menanam Serai wangi.

Melalui mitra kerjanya di bidang investasi, Jerry Rumampuk dan Fanny Wakkary, PT. ASP telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM pada Selasa (17/1/2023) sehubungan dengan rencana pembangunan pabrik pengolahan Serai Wangi di Kota Bitung.

Pertemuan tersebut ditindaklanjuti Pemkot Bitung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung, dengan diadakannya sosialisasi kepada calon petani mengenai skema kerjasama dari penanaman hingga pembelian hasil panen yang dilaksanakan di GOR Manembo-manembo, Rabu (1/2/2023).

Sesi tanya jawab, dan para petani diberikan kesempatan. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Pertemuan ini dihadiri petani dan penyuluh pertanian kota Bitung dari berbagai wilayah kecamatan. Nantinya, skema ketersediaan bahan mentah akan melibatkan petani di kota Bitung.

Dalam paparannya, PT. ASP yang hadir bersama Jerry Rumampuk dan Fanny Wakkary selaku mitra kerja bidang investasi, menyampaikan bahwa dibutuhkan 1.000 hektar tanaman Serai Wangi untuk menunjang beropersinya pabrik yang pembangunannya rencana akan di mulai pada Bulan Maret 2023 di Tendeki.

Mengingat hal itu, PT. ASP akan memfasilitasi para petani yang memiliki lahan dengan bibit, pupuk, dan insentif penanaman, dengan total biaya 38 juta rupiah per Hektarnya.

Sesi tanya jawab menjadi hal yang menarik saat itu, bukan hanya mengenai keuntungan yang ditanya para petani, tetapi juga managemen resiko.

Untuk itu sebagai mitra, Jerry Rumampuk memastikan PT. ASP akan membangun pabrik dan kantor cabang di Kota Bitung.

Petani yang melakukan pendaftaran. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

"Investasi swasta ini akan di lakukan dalam bentuk investasi pembangunan pabrik dan kantor cabang resmi di Kota Bitung, itu sebagai jaminan beli hasil panen, dan  perusahaan juga akan berinvestasi dengan menyediakan bibit, pupuk, dan insentif yang akan di bagikan kepada para petani yang mendaftar," tuturnya.

Adapun proses panen perdana Serai Wangi ini di bulan ke enam dan panen berikut nya per tiga bulan, tentunya dengan skema yang sudah diatur pihak PT. ASP kepada petani dalam pertemuan tersebut.

Acara ditutup dengan pembacaan kesimpulan dan pembukaan pendaftaran lahan perorangan yang siap bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung.

Setelah acara sosialisasi diakhiri, terpantau para petani yang hadir, langsung menuju ke pendaftaran untuk mendaftarkan lahannya. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close