Mogok Poliklinik RS Manembo-nembo Bitung Ditenggarai Karena Jasa Medik, Kalalo: Ada Miskomunikasi Tapi Sudah Diselesaikan Mogok Poliklinik RS Manembo-nembo Bitung Ditenggarai Karena Jasa Medik, Kalalo: Ada Miskomunikasi Tapi Sudah Diselesaikan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mogok Poliklinik RS Manembo-nembo Bitung Ditenggarai Karena Jasa Medik, Kalalo: Ada Miskomunikasi Tapi Sudah Diselesaikan

25 February 2023 | 17:44 WIB Last Updated 2023-02-28T14:08:59Z
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr. Debie K.R Kalalo MSc PH dan Direktur UPTD RSMN Bitung, Dr dr Chally Tirayoh Mkes. Ist

BITUNG, (Indimanado.com) - Penyebab mogoknya pelayanan Poliklinik Rumah Sakit Manembo-nembo (RSMN) Bitung belum diketahui pasti. Terlebih ini baru pertama terjadi sejak kepemimpinan Direktur Dr dr Chally Tirayoh Mkes. Polikinik RSMN Bitung dari pantauan indimanado.com sudah dua hari tidak beraktifitas sejak Kamis (23/2/2023) sampai Jumat (24/2/2023).

Direktur RSMN Bitung, Dr dr Chally Tirayoh Mkes menjelaskan, mogoknya Poliklinik RSMN Bitung ditenggarai terkendala karena jasa medik yang belum jelas untuk tahun 2023.

"Menurut teman-teman dokter spesialis mengenai jasa medik yang belum jelas tahun ini seperti apa," kata Tirayoh, Jumat (24/2/2023).

Bahkan mènurut Tirayoh belum ada regulasinya.

Meski begitu, Pihak RSMN Bitung berupaya guna menormalkan kembali pelayanan poliklinik ke masyarakat.

"Sebetulnya kemarin (Kamis 23/2/2023-red) kami sudah mediasi bersama dengan Dinas Kesehatan (Provinsi Sulawesi Utara) untuk mencari solusi, tapi masih buntu, jadi ini kita lagi cari solusi lain," terangnya.

"IGD tetap ada pelayanan," tambah Tirayoh.

Sementara, mogoknya pelayanan di Poliklinik RSMN Bitung ini menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, dr. Debie K.R Kalalo MSc PH hanya karena salah paham.

"Ada miskomunikasi tapi sudah diselesaikan," singkat dokter Kalalo, Jumat (24/2/2023) malam kepada indimanado.com.  

Sampai berita ini ditayangkan, indimanado.com terus mengumpulkan informasi terkait persoalan poliklinik RS Manembo-nembo Bitung. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close