Penandatangan MOU & PKS Kasda Online Pemkab Bolsel untuk Peningkatan Pelayanan Pengelolaan Keuangan Penandatangan MOU & PKS Kasda Online Pemkab Bolsel untuk Peningkatan Pelayanan Pengelolaan Keuangan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penandatangan MOU & PKS Kasda Online Pemkab Bolsel untuk Peningkatan Pelayanan Pengelolaan Keuangan

10 March 2023 | 12:48 WIB Last Updated 2023-05-26T13:01:23Z

 


INDIMANADO.COM - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Pemkab Bolsel) bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) terkait pemanfaatan Aplikasi KASDA Online System yang terintegrasi dengan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS) / SIMDA Next Generation. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan pelayanan dalam pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

Penandatanganan PKS dan MOU tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Bpk. Iskandar Kamaru atas nama Pemkab Bolsel, Kepala Perwakilan BPKP Bpk. Beligan Sembiring, dan Direktur Operasional Bank SulutGo, Ibu Louisa Parengkuan, pada hari Jumat, 10 Maret 2023 di Kantor Pusat Bank SulutGo.

Acara tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat Pemkab Bolsel, antara lain Asisten Adm dan Umum Bpk Rikson Paputungan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pembangunan Daerah (BPKPD) Ibu Lasya L. Mamonto, Kabag Tata Pemerintahan Bpk Indrajaya Mokoginta, Kepala Dinas Kesehatan Bpk dr. Sadli Mokodongan, Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bolsel, Ny. Silvian Kamaru Manoppo.

Dengan adanya penandatanganan MOU dan PKS ini, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam pelayanan pengelolaan keuangan oleh Pemkab Bolsel.

Aplikasi KASDA Online System yang terintegrasi dengan FMIS/SIMDA Next Generation akan memberikan kemudahan dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan serta transparansi yang lebih baik. Hal ini akan berdampak positif pada efektivitas penggunaan anggaran dan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close