Hillary Lasut Serap Aspirasi dan Serahkan Bantuan ke Yatim Piatu Hillary Lasut Serap Aspirasi dan Serahkan Bantuan ke Yatim Piatu - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hillary Lasut Serap Aspirasi dan Serahkan Bantuan ke Yatim Piatu

26 April 2023 | 02:44 WIB Last Updated 2023-04-25T18:44:35Z
HBL Foundation bergerak mulai dari pendidikan (beasiswa), kawin massal, peluang usaha, hingga bantuan hukum yang semuanya gratis. (Foto istimewa)
HBL Foundation bergerak mulai dari pendidikan (beasiswa), kawin massal, peluang usaha, hingga bantuan hukum yang semuanya gratis. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Hillary Brigitta Lasut (HBL)  Anggota DPR-RI Fraksi Nasdem melaksanakan kunjungan kerja perorangan di daerah pemilihannya, Sulawesi Utara (Sulut) selang 19-23 April 2023. 

Kunjungan kerja perorangan tersebut dibarengi dengan Safari Lebaran 1444 Hijriah, berbagi bersama anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa di Sangihe, Kota Manado, Bolaang Mongondow Timur, Kota Kotamobagu, Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara.

Ribuan warga dari berbagai kalangan usia maupun golongan memadati setiap lokasi yang dikunjungi Hillary Lasut.

Saat bertemu masyarakat, Hillary Brigitta Lasut yang merupakan anggota DPR RI termuda ini memaparkan sejumlah program yang dibiayai dari uang pribadinya. 

Banyak dari program tersebut yang sudah diketahui masyarakat karena selama ini Hillary memang terbuka dan bebas berkomunikasi dengan warga meski lewat medsos.

Salah satunya kehadiran yayasan miliknya, HBL Foundation. 

HBL Foundation bergerak mulai dari pendidikan (beasiswa), kawin massal, peluang usaha, hingga bantuan hukum yang semuanya gratis.

Kata HIllary, HBL Foundation punya banyak program untuk masyarakat yang kurang mampu. 

"Program kami juga bersentuhan dengan anak muda. Mulai dari pendidikan, pengembangan usaha, bantuan hukum dan jika ada yang sudah mau menikah kami punya program kawin massal,” ujar Hillary sebagaimana dijelaskan Kepada awak media, Senin (24/04/2023).

Hillary menambahkan, pihaknya juga mendorong peluang usaha bagi kaum muda untuk bergerak di sektor UMKM dengan membaca dan mengambil peluang yang ada. Tim HBL mendampingi UMKM, mulai dari pembuatan logo, merk, hingga bagaimana manajemen pemasaran. 

Di setiap pertemuan, HBL membuka kesempatan untuk berdiskusi sehingga masyarakat bisa langsung bertanya dan menyampaikan aspirasinya. 

Ada banyak hal yang disampaikan masyarakat yang menjadi catatan bagi Hillary Brigitta Lasut untuk di perjuangkan.

Tidak hanya sekadar datang, membahas program dan mendengar aspirasi masyarakat, HBL juga njukkan kehadirannya dalam segala situasi yang ada di masyarakat dengan melantik HBL Agent. 

HBL Agent inilah yang akan membantu Hillary untuk mengawal setiap program Hillary Brigitta Lasut dan menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Reza Mandias, salah satu warga yang sempat menyampaikan aspirasi ke HBL menyampaikan, Hillary Lasut satu-satunya anggota DPR-RI yang aktif dalam membatu masyarakat kecil.

Bahkan, kata warga Kotamobagu ini, masyarakat meyakini kalau ada masalah hukum lapor aja ke Hillary, pasti dibantu penyelesaiannya. 

"Program-programnya juga bagus untuk anak-anak muda yang mau buka usaha," kata Eza, sapaaanya.

Terkait itu, HBL bersama Sherly Tjanggulung, Anggota DPRD Sulawesi Utara dari Nasdem, TNI dan BIN dalam Safari Lebaran memberikan batuan untuk anak-anak panti asuhan beserta para pengurusnya. 

Selain mendapat apresiasi dari anak-anak panti asuhan, Hillary Brigitta Lasut juga mendapat apresiasi dari mitra kerjanya. 

"Saya sebagai Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker mengapresiasi kegiatan Ibu Hillary sebagai anggota Komisi 1 DPR RI yang mau berbagi dengan anak-anak di panti asuhan saat lebaran, ini sangat luar biasa," kata Topan. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close