HKG Ke 51, Gubernur Olly Sebut PKK Turut Meningkatkan IPM dan Berkontribusi Turunnya Stunting di Sulut HKG Ke 51, Gubernur Olly Sebut PKK Turut Meningkatkan IPM dan Berkontribusi Turunnya Stunting di Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HKG Ke 51, Gubernur Olly Sebut PKK Turut Meningkatkan IPM dan Berkontribusi Turunnya Stunting di Sulut

3 May 2023 | 23:18 WIB Last Updated 2023-05-04T04:30:46Z
Foto istimewa

TONDANO, (Indimanado.com) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menghadiri puncak acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP- PKK ke-51 tingkat Provinsi Sulut yang dipusatkan di Tondano, Kabupaten Minahasa, Rabu (3/5/2023).

Nampak Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey, Ketua TP PKK Provinsi Rita Maya Tamuntuan, Sekretaris TP PKK Provinsi Kartika Devi Tanos, para Ketua TP PKK bersama pengurus di Kabupaten Kota, jajaran Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa.

“Banyak selamat atas terselenggaranya HGKG PKK ke-51. Saya percaya kegiatan ini boleh terselenggara dengan baik karena ada tuntunan Tuhan yang maha kuasa,” ucap Gubernur Olly dalam sambutannya.

Dikatakannya, peran serta PKK lewat ibu-ibu sangat sentral dalam kehidupan bermasyarakat dan berumah tangga.

“Jadi kalau ibu-ibu PKK aktif, tentu Sulawesi Utara akan lebih maju dan tambah hebat,” ujar Gubernur.

Gubernur Olly juga menuturkan, meningkatnya angkat pertumbuhan Indek Pembangunan Manusia (IPM) di Sulawesi Utara tidak lepas dari peran ibu-ibu PKK. Bukan hanya itu, lewat peran PKK angkat stunting ikut menurun.

“IPM di Sulut terus naik. Angka stunting terus menurun. PKK terus melakukan sosialisasi terkait stunting. Itu semua kita syukuri karena peran ibu-ibu PKK ikut membuat perubahan di Sulawesi Utara,” tandas Olly. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close