Masa Jabatan Rinny Tamuntuan dan Limi Mokodompit Sebagai Penjabat Bupati Diperpanjang Masa Jabatan Rinny Tamuntuan dan Limi Mokodompit Sebagai Penjabat Bupati Diperpanjang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Masa Jabatan Rinny Tamuntuan dan Limi Mokodompit Sebagai Penjabat Bupati Diperpanjang

23 May 2023 | 23:16 WIB Last Updated 2023-05-23T16:20:30Z

 

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw saat menyerahkan SK Perpanjangan Penjabat Bupati kepada Rinny Tamuntuan dan Limi Mokodompit. Ist


MANADO, Indimanado.com Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw menyerahkan Surat Keputusan (SK) Mendagri terkait perpanjangan masa jabatan Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe, dr Rinny Tamuntuan dan Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Limi Mokodompit di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Selasa (23/5/2023).

Penyerahan SK Mendagri ini turut disaksikan Sekprov Steve Kepel, sejumlah pejabat Pemprov Sulut, Forkopimda Sangihe dan Bolmong, serta para pejabat di Pemkab Sangihe dan Bolmong.

Wagub Kandouw menyampaikan, perpanjangan status Penjabat Bupati Sangihe dan Bolmong sebelumnya telah melalui proses evaluasi dari Pemprov Sulut.

“Ada beberapa daerah dievaluasi, tapi tidak diperpanjang. Berarti Pak Limi dan Ibu Rinny telah menjalankan pemerintahan dengan baik dan sesuai aturan,” ungkap Kandouw.

Ia mengingatkan dua penjabat kepala daerah tersebut terkait menghadapi agenda politik. Ini menjadi pesan Gubernur Sulut yang berharap Kabupaten Sangihe dan Bolmong tetap kondusif.

“Nah, yang penting itu koordinasi. Tetap berkoordinasi dengan Pemprov Sulut dan Forkopimda masing-masing daerah, supaya agenda pemerintah berjalan baik. Tidak ada jalan selain meningkatkan koordinasi untuk kemajuan bersama. Selamat menjalankan tugas,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus.

“Karena sampai saat ini masih diberikan kekuatan dan kesehatan. Tak lupa juga, saya menyampaikan banyak teimakasih kepada Pak Presiden Jokowi, pihak Kemendagri, dan lebih khusus lagi kepada Pak Gubernur Olly dan Pak Wagub Steven yang sudah memberikan kepercayaan terhadap saya dalam melaksanakan tugas sebagai Penjabat Bupati Sangihe,” ucap Tamuntuan.

Ia berkomitmen untuk menjalankan amanah tersebut dengan baik dan bekerja sesuai kepercayaan yang diberikan.

Begitu juga disampaikan Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit. Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan baginya untuk bertugas kembali sebagai Penjabat Bupati Bolmong.

“Pastinya saya akan menjalankan tugas ini dengan baik. Apalagi tadi diingatkan soal koordinasi dalam menghadapi agenda-agenda penting pemerintahan kedepan, termasuk tahun politik. Terima kasih atas kepercayaan ini,” tandasnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close