Morris Garage Lauching Mobil Listrik yang Ramah Lingkungan Buatan Morris Garage Lauching Mobil Listrik yang Ramah Lingkungan Buatan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Morris Garage Lauching Mobil Listrik yang Ramah Lingkungan Buatan

5 May 2023 | 11:10 WIB Last Updated 2023-05-05T03:10:33Z
Mobil MG 4 EV sendiri dibekali baterai Lithium Iron Phospate yang memiliki kapasitas hingga 51 kWh. Baterai itu bisa digunakan untuk menempuh jarak maksimum 425 km. (Foto Dwi)


MANADO, Indimanado.com - Pemerintah Indonesia saat ini terus berupaya mendorong ke menuju peralihan ke teknologi baru dari kendaraan berbahan bakar minyak menjadi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Peralihan teknologi baru ini tentu menciptakan peluang bagi Indonesia untuk dapat menciptakan komponen dan industri sendiri.

Morris Garage (MG) sebagai salah satu produsen ototif mobil dari Inggris meluncurkan mobil listrik MG4 EV dengan tampilan styles dan canggih.

GM Sinar Galesong Automobil, Sudarmaji Madani mengatakan, Mobil ini tetap bergaya, bersama New MG HS juga Mobil listrik MG4 EV solusi berkendara yang ramah lingkungan," ujar Sudarmaji.

Hadirnya mobil listrik MG4 EV bagian dari mendukung program pemerintah, green techology yang ramah lingkungan," kata Madani di sela Launching mobil MG keluaran terbaru yang digelar Cafe Carpediem dikawasan Megamas Kamis (4/5).

Untuk Mobil SUV New MG HS 2023, sengaja dihadirkan kembali di Kota Manado sebagai wujud komitmen MG Motor Indonesia.

"New MG HS sendiri adalah pilihan generasi milenial muda yang ingin punya kendaraan mewah, termasuk juga ibu-ibu sosialita," ujarnya.

Sementara itu Manager Customer Experience PLN UID Suluttenggo, Stenly Mangerongkonda mengatakan, pihaknya mendukung hadirnya mobil listrik di Manado.

"PLN sangat mendukung upaya untuk membuat Kota Manado lebih hijau dan ramah lingkungan," kata dia.

MG 4 EV sendiri dibekali baterai Lithium Iron Phospate yang memiliki kapasitas hingga 51 kWh. Baterai itu bisa digunakan untuk menempuh jarak maksimum 425 km.

Sementara untuk electric motor-nya pakai jenis Permanent Magnet Synchronous. MG 4 EV memiliki tenaga di kisaran 170 kW dengan torsi maksimum hingga 250 Nm. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close