Bank SulutGo Meresmikan Gedung Kantor Pusat Baru dan Rayakan Ulang Tahun ke-62 Bank SulutGo Meresmikan Gedung Kantor Pusat Baru dan Rayakan Ulang Tahun ke-62 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bank SulutGo Meresmikan Gedung Kantor Pusat Baru dan Rayakan Ulang Tahun ke-62

3 June 2023 | 19:11 WIB Last Updated 2023-06-03T11:14:59Z
Kantor Pusat Bank SulutGo yang baru.


MANADO, Indimanado.com - Bank SulutGo, Torang Pe Bank, dengan bangga mengumumkan peresmian gedung kantor pusatnya yang baru bersamaan dengan dirayakannya ulang tahun bank yang ke-62.

Upacara peresmian menandai tonggak penting dalam perjalanan
pertumbuhan dan kesuksesan bank.
Bank SulutGo telah melayani
masyarakat selama lebih dari enam
dekade, memberikan layanan perbankan serta kontribusi yang signifkan terhadap perkembangan ekonomi daerah. Komitmen berkelanjutan bank terhadap keunggulan dan inovasi telah menjadikannya mitra tepercaya bagi individu, bisnis, dan masyarakat luas.

Laporan oleh Direktur Utama BSG, Revino Pepah. Foto indimanado.com

Kantor pusat baru yang berlokasi di
jantung kota ini melambangkan dedikasi Bank SulutGo untuk menyediakan layanan keuangan mutakhir dan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi nasabah dan karyawannya.

Fasilitas modern ini menggabungkan teknologi dan desain terkini, memastkan efsiensi, keamanan, dan pengalaman perbankan yang menyenangkan
bagi semua.

Spesifikasi kantor ini diantaranya adalah;
1. Lahan kantor dengan LT 3294 m2 dibeli sejak 28 April 2004.
2.Tambahan pembelian lahan LT 1135 m2 dibeli sejak Agustus 2021.
3. Bangunan dimulai sejak Oktober 2021.
4.Jangka waktu pelaksanaan ± 18Bulan.
5.Luas Bangunan:± 18.500 m2.
6.Luas Lahan: 4.429 m2.
7.Jumlah lantai: 8 lantai
8. Terdapat 3 lantai untuk parkir gedung dengan total kapasitas hingga 60 parkiran kendaraan roda 4 dan 100 kendaraan roda 2.
9. Terdapat Ruang Food Court dan Comercial Area di lantai dasar.
10. Lounge untuk priority banking dan VIP.
11.Satu Ruang serba guna dengan kapasitas 500 orang dengan rooftop garden.
12. Sebelas Meeting Room.
13. Tiga Collaborative Area sebagai ruang kreatif dan casual meeting.
14. Satu lantai difungsikan sebagai
commercial office (kantor sewa) untuk umum.
15. Bangunan ini berkonsep Diamond Cut mencerminkan ambisi untuk
bersinar di industri perbankan dan
menjadi unggul dalam persaingan dengan tetap memperhatikan konsep green building. Kolaborasi dan persatuan, seperti berlian yang terbentuk melalui hal ini, Bank SulutGo adalah hasil komitment parashareholders, eksekutif, karyawan, dan para nasabah yang membentuk suatu potongan yang indah dan berharga yang terus berinovasi dan bertransformasi secara digital.

Foto indimanado.com

Even peresmian ini dihadiri oleh Para
Pemegang Saham, termasuk pejabat
pemerintah, pemangku kepentingan utama, pemimpin bisnis terkemuka, dan para nasabah.

Acara ini menampilkan laporan Direktur Utama Revino Pepah, sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey selaku Pemegang Saham Pengendali dan dari Regulator Perbankan.

Selain peresmian gedung, Bank
SulutGo merayakan hari jadinya yang ke-62.

Selama bertahun tahun, bank tetap
berdedikasi pada misinya untuk mendorong kemakmuran fnansial dan menjadi roda penggerak perekonomian daerah.

Bank SulutGo secara konsisten memperkenalkan produk dan layanan perbankan inovatf yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya yang beragam.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey saat memberi sambutan. Foto indimanado.com

Bapak Revino M Pepah, Direktur
Utama Bank SulutGo, mengungkapkan kegembiraannya tentang acara serentak, menyatakan, " Gedung kantor pusat ini merupakan kebanggaan kita yang harus kita jaga. Harus memacu kreatifitas dan ide untuk meningkatkan produktifitas agar tidak hanya bangunan yang baru, tapi semangat kita juga harus baru dalam upaya mendorong pertumbuhan perusahaan terutama dari sisi rentabilitas.

"Gedung baru, budaya baru,
semangat baru," kata Revino Pepah.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih
kepada Bapak Gubernur selaku pemegang saham pengendali, seluruh pemegang saham dan tak lupa juga para management pendahulu kita yang sudah membawa BSG menjadi seperti saat ini. Ini semua tak mungkin terwujud tanpa tongkat estafet hasil kerja keras bapak/ibu sekalian. Juga para nasabah yang kami hormati, terimakasih atas kepercayaan anda sehingga BSG dapat terus exist sampai saat ini,” tambahnya.

Gubernur Olly atas nama pemerintah dan pemegang saham pengendali berterima kasih kepada direksi dan komisaris BSG yang setiap untuk memajukan BSG.

Pemasangan kue ulang tahun BSG ke-62. Foto indimanado.com

“Apa yang dilakukan komisaris dan direksi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut dan Gorontalo. Tadi OJK dan BI sudah kasi tahu pertumbuhan ekonomi Sulut sudah sangat baik,” kata Olly.

Pertumbuhan ekonomi di dalamnya terkait dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Olehnya, Olly optimis BSG ikut membantu sektor tersebut.

“BSG perlu melakukan inovasi baru mendorong Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) untuk membantu ekonomi masyarakat. Karena masyarakat yang ada di pasar sangat membutuhkan kehadiran BPR,” ungkap Olly.

Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini juga mengharapkan laba meningkat yang ikut berimbas pada peningkatan kesejahteraan bagi karyawan BSG.

“Selamat buat para direksi dan komisaris yang sudah melaksanakan amanat pemegang saham sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

Adapun pada HUT BSG ini ikut dirangkaikan dengan peresmian produk BSG Qris. Peresmian BSG Qris juga sebagai tanda kantor pusat BSG diresmikan.

Pepah pun mengharapkan dengan hadirnya BSG Qris dapat bersaing dengan bank-bank lain. Dengan BSG mengambil konsep diamond cup atau potong brilian di gedung baru, prinsip ini diusung karena BSG memiliki keinginan kuat untuk bersinar terus dan membawa BSG ke depan terus bersinar dan menumbuhkan ekonomi Sulut dan Gorontalo.

Kegiatan BSG ini dihadiri, Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Forkopimda Sulut dan Gorontalo, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen, Ketua TP-PKK Sulut Rita Tamuntuan, Sekdaprov Sulut Steve Kepel, Kepala OJK Sulut, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Walikota dan Bupati se Provinsi Sulut, para direksi dan komisaris BSG. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close