HDCI Gelar Merdeka Ride 2023: Petualangan Menembus Jarak 2160 Km Jakarta-Atambua HDCI Gelar Merdeka Ride 2023: Petualangan Menembus Jarak 2160 Km Jakarta-Atambua - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HDCI Gelar Merdeka Ride 2023: Petualangan Menembus Jarak 2160 Km Jakarta-Atambua

14 June 2023 | 20:52 WIB Last Updated 2023-06-14T12:52:29Z
Ketua HDCI Manado, Nico Langi bersama Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni.


Indimanado.com - HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) akan menggelar acara tahunan mereka, Merdeka Ride 2023, yang menawarkan petualangan tak terlupakan bagi para pecinta sepeda motor Harley Davidson. Acara ini akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2023, bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Merdeka Ride 2023 akan dimulai dari Pegangsaan Timur setelah Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Jakarta. Rute perjalanan mencakup jarak tempuh sejauh 2160 km, yang akan memakan waktu sekitar 15 hari. Tim inti terdiri dari 33 biker yang akan mengikuti perjalanan ini, yang juga diikuti oleh perwakilan Pengda/Pengcab.

Salah satu momen penting dalam acara ini adalah pelantikan HDCI Kupang yang akan dilaksanakan di Kupang. Selain itu, Merdeka Ride 2023 juga akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) dan menjaga kelestarian lingkungan.

Perjalanan ini akan melintasi beberapa kota dan wilayah, termasuk Dili di Timor Leste. Acara dimulai dengan upacara simbolis pengibaran bendera Merah Putih di Jakarta pada tanggal 17 Agustus 2023, di mana bendera akan diserahkan kepada tim touring yang akan membawanya hingga ke Atambua dengan bantuan teman-teman sekitar DKI.

Rute perjalanan dimulai dari Hotel Harper Cikampek dan melalui berbagai kota seperti Wonosobo, Surakarta, Labuan Bajo, Bajawa, Kelimutu, Larantuka, Kupang, dan Timor Timur. Para peserta juga akan menggunakan pesawat untuk perjalanan dari Surabaya ke Labuan Bajo.

Merdeka Ride 2023 akan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2023 di Kupang, Nusa Tenggara Timur, dengan acara peringatan yang istimewa. Acara ini diharapkan dapat memperkuat persaudaraan dan semangat kemerdekaan di antara para peserta, sambil menikmati pemandangan indah dan tantangan perjalanan yang mengesankan.

Sumber: Bidang Kegiatan PP Harley Davidson Club Indonesia

Bikers Harley Davidson Club Indonesia, Nico Langi.

Ketua HDCI Manado, Nico Langi mengatakan, Merdeka Ride 2023 akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi para peserta. "Kami sangat antusias untuk hadir, mendukung dan mengikuti petualangan ini, yang tidak hanya mempererat persaudaraan antara anggota HDCI, tetapi juga menginspirasi semangat kemerdekaan dan cinta terhadap tanah air."

Langi juga menekankan pentingnya kegiatan bakti sosial dan kelestarian lingkungan dalam acara ini. "Selama perjalanan, kami akan melibatkan diri dalam kegiatan bakti sosial, seperti memberikan bantuan kepada masyarakat dan melakukan kegiatan lingkungan yang bertujuan untuk melestarikan alam sekitar. Kami ingin memberikan dampak positif bagi komunitas dan komunitas yang kami kunjungi serta menjaga keindahan alam Indonesia."

Merdeka Ride 2023 juga menjadi ajang HDCI untuk menjaga kerjasama dengan anggota di berbagai daerah. "Kami berharap dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan anggota klub di seluruh Indonesia. Melalui acara ini, kami dapat saling bertukar pengalaman, memperkuat persahabatan, dan mempromosikan semangat kebebasan dan petualangan yang dimiliki oleh komunitas HDCI," tambah Langi.

Berikut persyaratan peserta Merdeka Ride 2023

Bidang Kegiatan PP Harley Davidson Club Indonesia mengumumkan persyaratan bagi para peserta yang ingin mengikuti Merdeka Ride 2023. Persyaratan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran perjalanan selama acara. Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para peserta:

• Rekomendasi dari Pengda/Pengcab dan telah mengikuti pelatihan Safety Riding. Setiap peserta harus mendapatkan rekomendasi dari Pengda/Pengcab HDCI setempat.

• Pengalaman touring di luar pulau. Peserta harus memiliki pengalaman melakukan touring di luar pulau sebelumnya. Hal ini akan memastikan bahwa peserta telah terbiasa dengan perjalanan jarak jauh dan dapat menghadapi tantangan yang mungkin muncul selama perjalanan.

• Motor bersedia untuk di Branding oleh Sponsor. Para peserta diharapkan bersedia untuk memasang branding sponsor pada motornya selama acara berlangsung. Ini adalah bagian dari kerjasama antara HDCI dan sponsor acara.

• Kehadiran dan keterlibatan penuh dalam acara. Peserta harus sanggup mengikuti seluruh kegiatan Rally Merdeka Ride 2023 dari awal hingga akhir, yang diperkirakan berlangsung selama 14 hari. Mereka juga diharapkan untuk tidak membuat agenda pribadi yang bertentangan dengan rute dan jadwal yang telah ditentukan oleh panitia Merdeka Ride.

Selain persyaratan tersebut, ada juga persyaratan teknis terkait dengan kendaraan yang harus dipenuhi peserta:

• Kendaraan dalam kondisi terbaik. Peserta diharuskan melakukan servis kendaraannya sebelum perjalanan untuk memastikan kelancaran perjalanan. Bukti servis terakhir yang sesuai dengan standar servis OEM HD atau tim yang ditunjuk oleh panitia harus disediakan.

• Batasan usia motor: Motor yang digunakan oleh peserta tidak boleh lebih dari 10 tahun, dengan tahun produksi mulai dari 2013 ke atas.

Penentuan akhir peserta akan dilakukan oleh panitia pelaksana acara dengan mempertimbangkan keterbatasan jumlah peserta, yang utamanya terdiri dari 33 motor. Hal ini dilakukan untuk menjaga kelancaran dan keamanan selama perjalanan.

Merdeka Ride 2023 menawarkan kesempatan yang menarik bagi pecinta sepeda motor Harley Davidson untuk menjelajahi Indonesia dengan semangat kemerdekaan. Dengan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan, para peserta akan siap untuk menghadapi petualangan tak terlupakan ini.

Jadi, siapkan motormu, rasakan semangat merdeka, dan saksikan keindahan Indonesia dari perspektif yang berbeda dalam Merdeka Ride 2023!  (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close