Projo Sulut Usulkan Pasangan Prabowo-Airlangga untuk Pilpres 2024 Projo Sulut Usulkan Pasangan Prabowo-Airlangga untuk Pilpres 2024 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Projo Sulut Usulkan Pasangan Prabowo-Airlangga untuk Pilpres 2024

22 June 2023 | 22:32 WIB Last Updated 2023-06-22T14:37:47Z
Projo Sulawesi Utara Usulkan Pasangan Prabowo-Airlangga untuk Pilpres 2024. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Manado, Indimanado.com - Konferensi Daerah (Konferda) I Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (Projo) Sulawesi Utara memutuskan untuk mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden (Cawapres) dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, untuk diusulkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo ke VI.

Keputusan ini di ambil setelah masing - masing DPC Kabupaten/ Kota Projo menyampaikan laporan serta pandangannya di hadapan forum Konferda Projo Sulut yang diadakan di Luwansa Hotel Manado, Kamis (22/6/2023).

Konferda Projo Sulut ini adalah Konferda Projo kedua setelah sebelumnya DPD Projo Sulsel secara bulat mendeklarasikan Prabowo Subianto - Airlangga Hartarto sebagai pasangan Pilpres 2024 di Hotel Claro Makassar pada Minggu (18/6/2023) lalu.

Namun, dalam Konferda Projo Sulut kali ini, terdapat dinamika yang cukup menarik. Dimana dari 10 DPC Projo Sulut yang hadir, 9 DPC mengusulkan Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dan 1 DPC mengusulkan Ganjar Pranowo.

Berbeda dengan Capres, Cawapres yang diusulkan masing - masing DPC Kabupaten-Kota diantaranya 6 DPC mengusulkan Airlangga Hartarto dan 3 DPC mengusulkan Mahfud MD dan 1 DPC Prabowo Subianto.

Sehubungan dengan usulan DPC Projo ini, Ketua DPD Projo Sulut, Vebry T Haryadi SH mengatakan, "Inilah Dinamika di Sulut, bahwa orang Sulut itu kadang berbeda dalam berpikir dan sebagainya, tetapi tentu ada alasan - alasan."

Setelah mendapatkan kesimpulan dari usulan tiap-tiap DPC, di hadapan awak media dalam konferensi pers, Vebry menyampaikan simulasi Konferda Projo Sulut.

"Berdasarkan simulasi intens yang dilakukan dalam konferda Projo Sulawesi Utara serta memperhatikan seluruh hasil, Musyawarah Rakyat (Musra) diberbagai Provinsi yang telah dilakukan, agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat dimana Projo Sulawesi Utara memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai Capres dan Cawapres dalam pemilihan Presiden tahun 2024," terangnya.

Vebry juga mengatakan hasil konferda ini akan dibawa ke Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Projo VI.

"Keputusan Konferda Projo Sulawesi Utara ini akan diusulkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Projo sebagai pertimbangan bersama untuk mendukung Capres dan Cawapres di 2024," pungkas Vebry.
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close