Sertijab PMI Bitung, Rita Tangkudung Fokus pada Ketersediaan Stok Darah Sertijab PMI Bitung, Rita Tangkudung Fokus pada Ketersediaan Stok Darah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sertijab PMI Bitung, Rita Tangkudung Fokus pada Ketersediaan Stok Darah

1 June 2023 | 03:21 WIB Last Updated 2023-06-06T19:25:32Z
Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

BITUNG, Indimanado.com - PMI Kota Bitung melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Markas dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Bitung di Ruang Sidang, Kantor Walikota Bitung, Rabu (31/5/2023).

Ketua PMI Kota Bitung, Rita Tangkudung memimpin jalannya sertijab disaksikan oleh Maurits Mantiri, Walikota Bitung juga Pembina PMI Kota Bitung didampingi Kepala Inspektorat Kota Bitung.

Adapun pelaksana sertijab Kepala Markas PMI Kota Bitung antara Ns. Oldi Rembet, S.Kep menggantikan Sefferson Sumampouw, MSI. dan Kepala Unit Transfusi Darah Kota Bitung yang baru adalah Dr. Lucky Kromo menggantikan Dr. Zainal C. Wuisang

Dalam bagian dari sambutannya, Rita Tangkudung mengatakan bahwa organisasi yang baik, butuh kerjasama yang baik pula.

"Roda organisasi dari pada Palang Merah Indonesia ini adalah relawan, kemudian motornya adalah pengurus,
Untuk itu harus ada saling kerjasama yang baik agar tercipta organisasi yang baik," ucap Rita Tangkudung.

Rita Tangkudung mengatakan bahwa pelaksanaan serah terima jabatan Kepala Markas PMI dan Kepala Unit Donor Darah dilaksanakan setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) dan juga sudah dilaksanakannya audit oleh Inspektorat.

Rita Tangkudung mengucapkan terima kasih atas tugas dan pengabdian dari Kepala Markas dan Unit Donor Darah periode sebelumnya. Rita berharap bahwa hal baik dari pengurus sebelumnya dapat di teruskan mengingat semua pelaksanaan ini adalah untuk tugas kemanusiaan.

Rita juga mengungkapkan bahwa saat ini permintaan akan kebutuhan darah sangat banyak, sehingga PMI Kota Bitung sedang gencar melaksanakan kegiatan donor darah.

"Ketika kami melaksanakan donor darah bekerjasama dengan PKK, ada menghasilkan 82 kantong, tetapi itu dalam jangka waktu kurang lebih 2 minggu sudah habis," aku Rita Tangkudung.

"Itu berarti ketersediaan stok darah memang sangat dibutuhkan," tambahnya.

Ia juga menerangkan bahwa saat ini program dari PMI Kota Bitung  yaitu melaksanakan donor darah, dan untuk update ketersediaan donor darah itu selalu disampaikan lewat 112 ( Bitung Siaga Sepakat), agar bisa diketahui oleh masyarakat.

"Selamat bekerja buat Bapak Oldi Rembet sebagai Kepala Markas Kota Bitung dan juga Dr. Lucky Kromo sebagai Kepala UDD yang baru," ucap Rita Tangkudung.

Rita Tangkudung juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bitung atas dukungan support serta arahan kepada kepada Pengurus PMI yang baru ini.
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close