Rektor Unsrat Prof Sompie Ingatkan Lulusan Dokter Spesialis untuk Mengedepankan Kemanusiaan Rektor Unsrat Prof Sompie Ingatkan Lulusan Dokter Spesialis untuk Mengedepankan Kemanusiaan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rektor Unsrat Prof Sompie Ingatkan Lulusan Dokter Spesialis untuk Mengedepankan Kemanusiaan

24 June 2023 | 11:48 WIB Last Updated 2023-08-24T03:52:28Z
Rektor Unsrat Prof Berty Sompie saat menghadiri pelantikan dan pengambilan janji dokter spesialis. istimewa

Manado, Indimanado.com - Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng. IPU hadir dalam Pelantikan dan Pengambilan Janji Dokter Spesialis, di aula Fakultas Kedokteran Unsrat, Jumat (23/6/2023).

Kepada para lulusan dokter spesialis, Prof Sompie mengingatkan agar dalam pengabdian di tengah masyarakat tetap mengedepankan rasa kemanusiaan.

“Selain pengetahuan, keterampilan, faktor dedikasi, sikap sosial dan moralitas harus dikedepankan dalam keseharian, tepatnya ketika nanti melayani masyarakat. Jangan abaikan profesionalisme, rasa kemanusiaan serta etika yang selalu melekat pada semua pribadi di setiap langkah,” ungkap Sompie.

Sebagai dokter yang hidup di tengah masyarakat, Prof Sompie kembali mengajak untuk tetap mengabdi dengan tulus.

“Mengabdilah di tengah-tengah masyarakat, karena saudara tumbuh dari almamater Fakultas Kedokteran Unsrat yang bereputasi Unggul,” tegas Prof Sompie.

Mengikuti perkembangan zaman yang berubah cepat, Prof Sompie juga menyampaikan pesan kepada para lulusan dokter Unsrat untuk terus belajar.

“Jangan berhenti belajar, namun harus terus menerus mengupdate ilmu kedokteran. Karena bekal yang diperoleh ini dapat membawa manfaat bagi pribadi, keluarga dan masyarakat,” pungkasnya.

Prof.Dr.dr Nova Hellen Kapantow, DAN, MSc, SpGK, yang hadir langsung dalam Pengambilan Janji Dokter Spesialis, menyampaikan selamat kepada para lulusan.

“Selamat kepada semua lulusan dokter spesialis. Tetaplah berpegang teguh pada sumpah dan janji dokter yang telah diucapkan,” katanya. (*ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close