Kelompok Usaha Perikanan Darat dan Laut Bitung Terima Bantuan Bibit Ikan dan Pakan Kelompok Usaha Perikanan Darat dan Laut Bitung Terima Bantuan Bibit Ikan dan Pakan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kelompok Usaha Perikanan Darat dan Laut Bitung Terima Bantuan Bibit Ikan dan Pakan

4 July 2023 | 23:11 WIB Last Updated 2023-07-04T15:11:49Z

Bitung, Indimanado.com - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM menyerahkan bantuan bibit ikan, pakan serta sarana penunjang bagi Kelompok Usaha Perikanan Darat dan Laut.

Menurut Mantiri, bantuan-bantuan seperti ini sifatnya rangsangan agar bisa memajukan mengembangkan kelompok usaha perikanan.

Maurits Mantiri juga mengharapkan kelompok usaha bisa mandiri, dapat mengelola bantuan pemerintah dengan baik sehingga dapat berkontribusi dalam suplai ikan di Kota Bitung.

"Kami selalu katakan, bahwa penerima bantuan harus dapat mengelola dengan baik dan bijaksana serta mandiri semua bantuan pemerintah seperti ini, agar pelaku-pelaku atau kelompok usaha dapat berkembang tanpa menunggu bantuan pemerintah terus menerus."  tandas Mantiri.


Sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan Kota Bitung, Sadat Minabari SIK MSi  dalam Laporannya pada kegiatan itu menyampaikan, bahwa dana yang digunakan adalah Dana Pengendalian Inflasi Daerah yang diperuntukan bagi nelayan yang ada di Kota Bitung.

Minabari juga menjelaskan bahwa tugas dan fungsi Dinas Perikanan lebih mengarah ke perikanan darat, sehingga di dominasi dari 14 penerima, hanya 2 yang dari perikanan laut.

Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa bibit ikan, pakan sampai dengan panen ditambah sarana penunjang. Sedangkan untuk budidaya laut, bantuan ini dilengkapi dengan 2 unit perahu sebagai penunjang mendapatkan bibit alami.

Ia pun mengingatkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.
"Harapan Kami, dapat dimanfaatkan. Jika dikemudian hari didapati tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya, kami akan menarik kembali bantuan tersebut, dan diberikan kepada kelompok yang lain," tandas Minabari.
(*/Ido)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close