Matangkan Persiapan Peresmian Factory Sharing, Bupati FDW Temui Menteri Koperasi UKM RI Matangkan Persiapan Peresmian Factory Sharing, Bupati FDW Temui Menteri Koperasi UKM RI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Matangkan Persiapan Peresmian Factory Sharing, Bupati FDW Temui Menteri Koperasi UKM RI

21 July 2023 | 23:49 WIB Last Updated 2023-07-21T15:49:19Z

 

Bupati Franky Donny Wongkar saat bertemu Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, dan Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM, Hanung Harimba Rachman di Jakarta, Kamis (20/7/2023). 


Jakarta, Indimanado.com - Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar SH (FDW), melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Koperasi dan UKM RI di Jakarta, Kamis (20/7/2023). Kunjungan ini bertujuan untuk berdiskusi dan berkonsultasi terkait Peresmian Factory Sharing yang telah diinisiasi oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, pada 23 September 2022 lalu.

Factory sharing ini merupakan program yang mendukung kemitraan antar UMKM dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Usaha Besar.

Selama kunjungannya, Bupati FDW diterima langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, dan Deputi Bidang UKM Kementerian Koperasi dan UKM, Hanung Harimba Rachman. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas rencana kemitraan antara Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Usaha Besar melalui program Factory Sharing.

"Program Factory Sharing ini diharapkan dapat meningkatkan mutu produk dan modernisasi UMKM di Kabupaten Minahasa Selatan. Dengan adanya kemitraan ini, produk UMKM diharapkan dapat memenuhi standar industri sehingga memperluas peluang untuk bermitra dengan BUMN dan Usaha Besar," kata FDW.

Selain itu, Bupati FDW, juga menyampaikan proposal terkait pengembangan UMKM di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) dan Pembangunan Rumah Kemasan di kabupaten tersebut. Rencana pengembangan ini diharapkan dapat mendukung perkembangan UMKM di daerah tersebut.

Dalam kunjungannya, Bupati FDW didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM beserta Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM. Kunjungan ini menandai komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk terus mendorong pertumbuhan dan kemajuan UMKM serta menjalin kemitraan yang bermanfaat bagi perekonomian daerah. (GM/Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close