Presiden Jokowi Lantik Menkominfo, Wamen dan Wantimpres di Istana Negara Presiden Jokowi Lantik Menkominfo, Wamen dan Wantimpres di Istana Negara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Presiden Jokowi Lantik Menkominfo, Wamen dan Wantimpres di Istana Negara

17 July 2023 | 18:10 WIB Last Updated 2023-07-17T11:24:25Z

Jakarta, Indimanado.com - Presiden Republik Indonesia (Presiden RI), Joko Widodo melantik Menteri, Wamen, dan Wantimpres sisa masa jabatan 2019-2024 di Istana Negara. Senin (17/7/2023).

Adapun Menteri yang dilantik adalah Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 62/P Tahun 2023.

Budi Arie Setiadi sebelumnya menjabat Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi sejak tahun 2019. Budi Arie Setiadi adalah sosok aktivis sosial, politikus dan pengusaha yang lahir di Jakarta 20 April 1969 dan merupakan lulusan Universitas Indonesia (UI) dalam bidang Pendidikan Komunikasi di Jenjang S-1, kemudian melanjutkan pendidikan nya dalam bidang Management Pembangunan Sosial di Universitas Indonesia. Pernah berkarir sebagai jurnalis pada tahun 1996 sampai 2001 dan saat ini beliau juga menjabat sebagai Dewan Penasehat Ikatan Alumni UI.

Presiden Joko Widodo juga melantik Wakil Menteri berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 32/M Tahun 2023
tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju.

Nezar Patria dilantik sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.
Berlatarbelakang karir dalam bidang jurnalistik. Yang pernah menjabat sebagai Pemimpin Redaksi The Jakarta Post sejak tahun 2015 hingga tahun 2020.

Pahala Nugraha Mansury dilantik sebagai Wakil Menteri Luar Negeri yang ebelumnya menjabat Wakil Menteri BUMN sejak tahun 2020.
Lahir di Bogor, 8 April 1971, Pahala merupakan lulusan Universitas Indonesia dalam program study Akuntansi yang kemudian melanjutkan pendidikan nya dalam program Bussiness Administration di Leonard n Estern School University, New York, USA.

Syaiful Rahmat dilantik sebagai Wakil Menteri Agama. Syaiful Rahmat aktif dalam sejumlah organisasi Islam, yakni diantaranya  adalah GP Anshor. dimana beliau pernah menjabat sebagai Ketua Pimpinan Pusat GP Anshor pada tahun 2016 hingga tahun 2021.

Paiman Raharjo dilantik sebagai Wakil Menteri Desa, pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi. Paiman Raharjo adalah Rektor dari Universitas Prof. DR Mustopa Beragama sejak tahun 2022 dengan latarbelakang Manajemen serta Ilmu Administrasi. Dalam perjalanan karirnya, Paiman Raharjo pernah menjadi Tenaga Ahli Badan Legislatif DPR-RI.

Rosan Perkasa Roeslani dilantik sebagai Wakil Menteri BUMN. Sebelumnya Rosan Perkasa Roeslani  adalah Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat sejak 25 Oktober 2021. Rosan Perkasa Roeslani berlatar belakang pengusaha dan pernah menjabat sebagai Ketua umum Kadin  2015-2020 dan bagian dari pengurus Hipmi.

Presiden Joko Widodo juga melantik 2 Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 63/P Tahun 2023.

Djan Faridz dilantik menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden bersama Gandi Sulistiyanto yang sebelumnya adalah Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Dengan dilantiknya para Pejabat Negara yang baru ini dapat mengemban amanah untuk mendorong dan meningkatkan kemajuan Indonesia di masa depan.

Dalam rangkaian kegiatan Pelantikan Pejabat Negara ini juga turut dihadiri sejumlah Menteri dan juga Pejabat Negara. (*/Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close