Bupati Mitra James Sumendap Sampaikan Ucapan Terima Kasih Diakhir Masa Jabatannya Bupati Mitra James Sumendap Sampaikan Ucapan Terima Kasih Diakhir Masa Jabatannya - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Mitra James Sumendap Sampaikan Ucapan Terima Kasih Diakhir Masa Jabatannya

18 August 2023 | 23:02 WIB Last Updated 2023-08-18T15:02:14Z

Ratahan, Indimanado.com - Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH, MH, mengucapkan terima kasih atas kesempatan membangun Kabupaten Mitra selama 10 tahun diakhir masa jabatannya. Dalam upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju," Bupati Sumendap menjadi Inspektur Upacara (Irup) dan mengenakan pakaian adat Minahasa pada Kamis (17/08/2023) di lapangan Ompi Ratahan.


Dalam sambutannya, Bupati Sumendap mengakui bahwa 10 tahun kepemimpinannya di Kabupaten Mitra tidaklah mudah, di tengah tantangan dan beragam pendapat. Namun, ia tetap berkomitmen untuk membangun Minahasa Tenggara.

"Betapa sulit membangun Kabupaten Mitra, ada pujian, ada caci maki, ada ketidaksetujuan, tetapi saya tetap berjalan membangun Minahasa Tenggara," ungkap Bupati yang telah menjabat selama dua periode ini.


Bupati Sumendap juga mengharapkan agar pemimpin-pemimpin berikutnya di Kabupaten Mitra tidak mengedepankan beritegritas.

"Saya berharap pemimpin Kabupaten Mitra kedepan tidak dipimpin oleh pemimpin yang penuh dengan gaya kemunafikan, tetapi gaya-gaya kepemimpinan yang perlu di Kabupaten Mitra adalah kerja kasar, disiplin membangun integritas, itu yang perlu dan paling utama," tegasnya.


Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Minahasa Tenggara yang telah memberinya kesempatan memimpin selama 10 tahun sebagai Bupati, meskipun ia bukanlah warga asli Kabupaten Mitra. Bupati Sumendap juga menekankan pentingnya persatuan di tengah perbedaan suku dan bahasa, terutama dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.


"Walaupun saya bukan warga Kabupaten Mitra, namun dengan kepercayaan Masyarakat sehingga bisa memimpin Mitra sampai 10 tahun. Oleh sebab itu, stop anti kesukuan, karena kita di 17 Agustus tahun 2023 ini, biar berbeda-beda suku bahasa, tapi tetap satu bangsa Republik Indonesia," pungkasnya.


Bupati Sumendap juga mengajak masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah dan instansi lainnya dalam rangka memperingati usia 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia. "Program Pemerintah, program TNI dan Polri, Jaksa kita harus bantu mereka. Ini penting, karena 78 tahun ini bukan sekedar dirgahayu Republik Indonesia, tetapi bagaimana menanamkan semangat dari pahlawan-pahlawan yang telah mendahului kita, untuk memerdekakan bangsa Indonesia ini," tutup Bupati. (Advetorial/Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close