Pemkot Bitung Dianugerahi Penghargaan Desa Sadar Hukum Pemkot Bitung Dianugerahi Penghargaan Desa Sadar Hukum - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung Dianugerahi Penghargaan Desa Sadar Hukum

22 August 2023 | 15:30 WIB Last Updated 2023-08-24T07:34:27Z

Manado, Indimanado.com - Pemerintah Kota Bitung meraih penghargaan gemilang dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang ke-78. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen Pemerintah Kota Bitung dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara.

MoU tersebut mencakup kerja sama dalam Penyusunan Rancangan Peraturan Daerah dan Naskah Akademik, serta dukungan aktif terhadap program Pembinaan Desa Sadar Hukum di wilayah Kota Bitung.

Penghargaan berupa Piagam ini secara resmi diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, kepada Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM. Acara penyerahterimaan piagam berlangsung dengan megah dalam upacara puncak perayaan HUT Kemenkumham RI ke-78. Acara ini dihelat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado pada Senin (21/08/2023).

Walikota Maurits Mantiri mengungkapkan kegembiraan dan terima kasihnya atas penghargaan berharga ini yang diberikan oleh Kemenkumham Sulawesi Utara. Dalam kesempatan tersebut, ia juga memaparkan rencana ambisius Pemerintah Kota Bitung untuk menerapkan program "Sadar Hukum" di setiap kelurahan. Program ini diharapkan dapat memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat secara luas.

Tampak hadir dalam acara peringatan HUT Kemenkumham RI di Sulawesi Utara, Kabag Hukum Setda Kota Bitung, Budi Kristiarso SH MH, sebagai salah satu saksi dari kolaborasi yang sukses antara pemerintah daerah dan Kemenkumham Sulawesi Utara dalam mengembangkan kesadaran hukum di wilayah ini.

(Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close