Benny Rhamdani Kukuhkan 80 Kawan PMI Sulut Benny Rhamdani Kukuhkan 80 Kawan PMI Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Benny Rhamdani Kukuhkan 80 Kawan PMI Sulut

6 August 2023 | 11:23 WIB Last Updated 2023-08-06T03:23:36Z
Dari Sulawesi Utara total 80 Orang Kawan PMI yang ikut dikukuhkan oleh Kepala BP2MI, Sabtu (5/8/223) yang bertempat di Hotel Four Point Makassar. (Foto istimewa)
Dari Sulawesi Utara total 80 Orang Kawan PMI yang ikut dikukuhkan oleh Kepala BP2MI, Sabtu (5/8/223) yang bertempat di Hotel Four Point Makassar. (Foto istimewa)

MAKASSAR, Indimanado.com - Kepala BP2MI Benny Rhamdani mengukuhkan 255 Orang Kawan PMI yang berasal dari 3 Provinsi di Sulawesi yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Utara.

Dari Sulawesi Utara total 80 Orang Kawan PMI yang ikut dikukuhkan oleh Kepala BP2MI, Sabtu (5/8/223) yang bertempat di Hotel Four Point Makassar.

"Kawan PMI sebagai garda terdepan,tugas kalian lakukan sosialisasi secara masif di wilayah kita, edukasi mereka agar mereka paham bagaimana berangkat bekerja secara resmi, edukasi mereka agar membentengi diri jangan tertipu diiming-imingi untuk berangkat cepat ke luar negeri, damping mereka dari kasus-kasus yang kemungkinan terjadi,” ujar Kepala BP2MI Benny Rhamdani.

Kepala BP2MI berharap Kawan PMI dapat membantu tugas-tugas BP2MI di daerah. Menghadapi para sindikat dan mafia yang bergentayangan melalui kaki tangannya, hanya bisa dihentikan dengan membentuk jejaring dibawah, sehingga ruang bagi para mafia dan sindikat penempatan illegal tidak ada lagi.

“Kita akan kerjasama dengan Aparat Negara, dan Pemerintahan dimanapun kita berada, ini kerja kemanusiaan yakin dan percaya kerja kemanusian adalah kerja terbaik, sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain,” lanjut Benny Rhamdani.

Dengan telah dikukuhkannya Kawan PMI di setiap Kabupaten/Kota diharapkan dapat membantu pemerintah untuk dapat memberikan kemudahan akses pelayanan penempatan serta perlindungan kepada Pekerja Migran Indonesia.

Memberikan sosialisasi tentang peluang kerja dan prosedur Penempatan bagi masyarakat yang mau bekerja ke luar negeri serta Kawan PMI juga dapat menerima pengaduan terkait Pekerja Migran Indonesia yang kemudian disampaikan kepada BP2MI Sulawesi Utara untuk dapat di proses sesuai ketentuan.

“Kawan PMI Sulawesi Utara yang sudah dikukuhkan diharapkan bisa bekerjasama dengan kami Balai BP2MI Sulut, sehingga mereka dapat membantu menyebar luaskan informasi dan mengkomunikasikan hal-hal yang dapat membantu memudahkan permasalahan CPMI, PMI dan keluarganya,"pungkas Rocky Ricard. M (Plh Kepala BP2MI) Sulawesi utara yang kami hubungi via telepon selulernya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close