Festival Benlak 2023: Perayaan HUT Kecamatan Ratatotok dan Peralihan Kepemimpinan dari James Sumendap ke Ronald Sorongan Festival Benlak 2023: Perayaan HUT Kecamatan Ratatotok dan Peralihan Kepemimpinan dari James Sumendap ke Ronald Sorongan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Festival Benlak 2023: Perayaan HUT Kecamatan Ratatotok dan Peralihan Kepemimpinan dari James Sumendap ke Ronald Sorongan

26 September 2023 | 20:47 WIB Last Updated 2023-09-26T12:47:52Z

Ratatotok, indimanado.com - Festival Benlak (Bentenan Lakban) sukses diselenggarakan bersamaan dengan perayaan HUT ke-20 Kecamatan Ratatotok, sambil menandai berakhirnya kepemimpinan Bupati James Sumendap dan penyambutan Penjabat Bupati baru, Ir. Ronald TH Sorongan MSi.


Festival Benlak 2023 diadakan di Pantai Lakban Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dengan tema "Mari jo ka Mitra." Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kadis Pariwisata Sulut, Henry RW Kaitjily.


Hadir dalam acara tersebut Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Legi, Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra David Lalandos, Asisten 1 Jani Rolos, Asisten 2 Arnold Mokosolang, Wakil Ketua DPRD Mitra Tonny Lasut dan pejabat di lingkungan Pemkab Mitra, serta masyarakat.


Bupati James Sumendap, yang telah memimpin Kabupaten Mitra sejak 2018, menggarisbawahi pentingnya Festival Benlak sebagai aset budaya pariwisata unggulan di Kabupaten Mitra. Dia juga mencatat potensi besar Kabupaten Mitra dalam sektor pariwisata, pertanian, industri, dan pertambangan yang mampu menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Minahasa Tenggara.


"Festival Benlak merupakan aset budaya pariwisata unggulan yang lahir di Kabupaten Mitra. Kabupaten Mitra merupakan daerah yang kaya akan sumber daya yang besar terhadap pengembangan pariwisata, pertanian, industri dan pertambangan. Ini mampu menarik minat wisatawan untuk datang ke Minahasa Tenggara," kata James Sumendap.


"Tak terasa masa kepemimpinan saya telah berakhir di Kabupaten Mitra yang sangat kita cintai. Saya sangat bangga karena bisa dipercayakan masyarakat sebagai kepala daerah selama 10 tahun di Kabupaten Mitra. Dan saya berharap Kabupaten Mitra akan terus berkembang lebih baik lagi. Mari kita menjaga toleransi yang sudah lama tercipta dengan saling melengkapi, hidup rukun dan damai. Tuhan memberkati kita sekalian," sambung James Sumendap.


Panglima Panji Yosua juga mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan masyarakat Kabupaten Mitra selama masa jabatannya. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan, bantuan, dan kerja sama yang telah diterima selama ini.

"Sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan sebagai Bupati Mitra dan Wabup Mitra periode 2018-2023, izinkan kami mohon undur diri dengan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas segala dukungan, bantuan dan kerja sama yang diberikan," ucapnya.


Sementara itu, Penjabat Bupati Mitra yang baru, Ir. Ronald TH Sorongan MSi menyadari tanggung jawab besar yang diembannya, terutama setelah banyak prestasi yang telah diraih selama kepemimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jocke Legi.

"Saya harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan dan melanjutkan apa yang telah dicapai selama ini. Mohon kiranya dapat diterima sebagai bagian dari keluarga besar di Kabupaten Mitra, sehingga kita dapat saling mengenal dan bersinergi dalam melaksanakan dan melanjutkan program-program yang telah disusun ke depan," ungkap Ronald Sorongan.

Ronald Sorongan juga menegaskan tekadnya untuk menjaga dan memajukan Kabupaten Mitra dalam masa jabatannya sebagai Penjabat Bupati. (Advetorial/Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close