Peringatan HUT ke-59 Provinsi Sulut: Spektakuler, Parade Militer dan Pesawat Tempur Menghiasi Upacara Peringatan HUT ke-59 Provinsi Sulut: Spektakuler, Parade Militer dan Pesawat Tempur Menghiasi Upacara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peringatan HUT ke-59 Provinsi Sulut: Spektakuler, Parade Militer dan Pesawat Tempur Menghiasi Upacara

23 September 2023 | 16:06 WIB Last Updated 2023-09-23T08:41:20Z
Atraksi pesawat TNI AL. Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Manado, indimanado.com - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung dengan spektakuler. Upacara peringatan yang berpusat di Kawasan Mega Mas, Kota Manado, Sabtu (23/9/2023) menjadi sorotan karena menghadirkan kapal perang dan pesawat tempur.

Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Langit di Kota Manado sejenak dipenuhi dengan pesawat-pesawat tempur milik TNI Angkatan Laut (AL). Di sisi laut, Kawasan Megamas, hingga pelabuhan Manado, tampak penuh dengan kapal perang, termasuk Kapal Yosudarso, yang bergabung dengan ratusan kapal nelayan yang dihiasi dengan indah.

Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Acara ini juga menampilkan berbagai atraksi militer seperti terjun payung yang memukau masyarakat yang hadir. Di antaranya, formasi militer TNI AL, serta puluhan Drum band dari kalangan militer dan siswa sekolah.

Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, hadir sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT yang meriah ini. Acara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih sebagai simbol kebanggaan dan persatuan.

Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Dalam amanatnya, Gubernur Olly Dondokambey mengingatkan semua orang bahwa perjalanan Sulut sebagai provinsi masih jauh dalam mewujudkan cita-cita para pendahulu.

Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Parade Marching Band turut memeriahkan perayaan HUT Provinsi Sulut. Gubernur Olly juga mengajak semua elemen masyarakat untuk menjadikan momen peringatan HUT sebagai ajang introspeksi dan semangat membangun daerah.

Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

"Saya mengapresiasi, khususnya kepada TNI, terutama TNI Angkatan Laut, yang sudah berpartisipasi dan berhasil mensukseskan peringatan HUT Provinsi Sulawesi Utara. Tantangan ke depan semakin besar. Mari terus bergotong-royong dan bekerja keras untuk menjadikan Sulut lebih maju," tegas Gubernur Olly.

Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Peringatan HUT ke-59 Provinsi Sulut tahun ini menciptakan momen yang sangat spesial dengan perpaduan parade militer dan pesawat tempur yang memukau, mencerminkan semangat Sulut dalam merayakan sejarah dan masa depannya. (Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close