Olly Dondokambey Membuka Mukerda GPdI 2023 Olly Dondokambey Membuka Mukerda GPdI 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Olly Dondokambey Membuka Mukerda GPdI 2023

12 September 2023 | 07:56 WIB Last Updated 2023-09-11T23:56:35Z
Kegiatan ini adalah merupakan moment yang memungkinkan kita mengevaluasi untuk menentukan pencapaian, menetapkan tujuan baru dan merumuskan strategi yang lebih efektif dalam menyampaikan pesan kasih Tuhan," kata Gubernur Olly Dondokambey. (Foto istimewa)

MINAHASA, Indimanado.com - Majelis Daerah Gereja Pantekosta di Indonesia (MD GPdI) Sulawesi Utara melaksanakan kegiatan acara Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) tahun 2023 di buka Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bertempat di Aula Patmos Sekolah Alkitab Langowan, Senin (11/09/2023).

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan selamat melaksanakan Mukerda dan berharap kegiatan ini bukan sekedar rutinitas tapi sebuah peristiwa penting untuk perenungan bagi perjalan hidup.

"Kegiatan ini adalah merupakan moment yang memungkinkan kita mengevaluasi untuk menentukan pencapaian, menetapkan tujuan baru dan merumuskan strategi yang lebih efektif dalam menyampaikan pesan kasih Tuhan," kata Gubernur  Olly Dondokambey.

Demikian juga terkait pelantikan Pendeta Muda (Pdm) pada kegiatan ini di tengah kondisi tantangan yang serba kompleks baik di kalangan keluarga maupun sekitar kita diharapkan menjadi tugas pelayanan untuk menyelesaikannya.

"Saya kira dalam pertemuan musyawarah kerja GPdI Sulawesi Utara saat ini akan menjadi bahan pokok, apa langkah-langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi tantangan-tantangan yang ada sekarang ini," ucap Gubernur.

Selanjutnya, ibadah dipimpin Ketua Umum MP GPdI Pdt DR Johnny Weol, M.M, M.Th dalam khotbahnya mengingatkan para Hamba-hamba Tuhan peserta Mukerda untuk tidak berkecimpung pada ajaran penyesatan  sebagaimana dalam Alkitab 1 Timotius 4 ayat 1.

"Ajaran yang murni harus di pertahankan,  harus punya integritas, awasilah ajaranmu, tolak ajaran yang tidak murni, jangan buat gereja kita pada akhirnya di tinggalkan orang," harap Pdt Weol.

Sementara itu, Ketua Panitia Mukerda Pdt Hanny Kolondam, S.Th dalam laporannya memgatakan, dasar pelaksanaa kegiatan itu sesuai AD/ART dengan tujuan untuk mengevaluasi kegiatan pelayanan 2 tahun berjalan periode 2022-2027.

Diawal kegiatan, Wakil Ketua MP GPdI Pdt Dr Wempy Kumendong, SH.MH menyampaikan selamat datang kepada 400 ratusan peserta Musda yang terdiri dari Unsur Majelis Pusat, Majelis Daerah, Majelis Wilayah, Pimpinan Sekolah Alkitab dan Komisi Daerah.

Hadir dalam kegiatan ini, Kabid Urusan Agama Kristen Kanwil Agama Provinsi Sulawesi Utara Simon Rawis, S.Th, M.Pdk, Bupati Minahasa Dr. Ir Royke O. Roring, MSi, Inspektur Kantor Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara Drs Meiki Onibala, MSi, Kadis Pariwisata Kabupaten Minahasa Drs Dolfie Kuron, MBA, Camat Langowan Barat, Lurah Raranon. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close