Gelar Bimtek Watkeshab, Ronald Lumbuun Ingatkan Pentingnya Peningkatan Layanan Kesehatan Lapas dan Rutan Gelar Bimtek Watkeshab, Ronald Lumbuun Ingatkan Pentingnya Peningkatan Layanan Kesehatan Lapas dan Rutan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gelar Bimtek Watkeshab, Ronald Lumbuun Ingatkan Pentingnya Peningkatan Layanan Kesehatan Lapas dan Rutan

21 February 2024 | 21:13 WIB Last Updated 2024-02-21T13:13:28Z
Kakanwil berharap kegiatan ini dapat menambah bekal ilmu bagi petugas kesehatan dalam melakukan peran tugas di Lapas/Rutan/LPKA. (Foto istimewa)
Kakanwil berharap kegiatan ini dapat menambah bekal ilmu bagi petugas kesehatan dalam melakukan peran tugas di Lapas/Rutan/LPKA. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi (watkesrehab) merupakan salah satu tugas pokok Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dilaksanakan melalui jajaran Pemayarakatan yang tersebar di Seluruh wilayah Nusantara.

Guna meningkatkan indikator tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Ronald Lumbuun melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Watkesrehab dengan mengusung tema kebutuhan dasar, sanitase dan kesehatan lingkungan, Rabu(21/2).

Pada sambutannya, Kakanwil menyampaikan pentingnya penyelenggaraan pelayanan prima untuk mereka yang sedang menjalani pidana atau ditahan dalam Lembaga pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak melalui layanan kesehatan.

Meskipun melakukan kesalahan namun hak yang melekat pada setiap individu seperti kebutuhan dasar kesehatannya harus tetap dilindungi.

Mendatangkan narasumber dari Direktorat Waskesrehab, dibahas pada kegiatan terkait proses layanan makanan, implementasi standar kebutuhan dasar dan penyelenggaraan air untuk keperluan higien sanitasi di Lapas, Rutan dan LPKA.

Kakanwil berharap kegiatan ini dapat menambah bekal ilmu bagi petugas kesehatan dalam melakukan peran tugas di Lapas/Rutan/LPKA. 

Turut hadir pada kegiatan para kepala divisi dan jajaran pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulut. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close