Kisah Polisi Bantu Korban Kecelakaan ke Rumah Sakit, Ternyata Seorang Waka Polres Kisah Polisi Bantu Korban Kecelakaan ke Rumah Sakit, Ternyata Seorang Waka Polres - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kisah Polisi Bantu Korban Kecelakaan ke Rumah Sakit, Ternyata Seorang Waka Polres

2 April 2024 | 22:43 WIB Last Updated 2024-04-02T14:43:25Z

 

Wakapolres Minut, Kompol Sugeng Wahyudi Santoso (pakai bagde) menggotong korban kecelakaan ke dalam mobil dinasnya untuk dibawa ke rumah sakit.


MINUT - Aksi seorang polisi yang membantu korban kecelakaan di ruas jalan Soekarno, Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) banyak menuai simpati.


Banyak kendaraan yang lalu lalang di jalan tersebut, tapi tidak ada yang tergerak untuk membantu. Nanti polisi ini yang kebetulan melintas, berniat membawa korban ke rumah sakit.


Sosok polisi penolong tersebut kemudian diketahui adalah Kompol Sugeng Wahyudi Santoso, yang menjabat sebagai Wakil Kepala Polres Minut. Sedangkan korban diketahui bernama Ulfa Karim (19) asal Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.


Korban yang mengendarai sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi DB 3462 FX, mengalami tabrakan dengan mobil Toyota Innova DB 1255 QL, saat dalam perjalanannya dari arah Kota Bitung menuju Manado. 


Akibat kontak dengan kendaraan roda empat tersebut, motor yang dikendarai korban lantas terhempas, sedangkan korban yang luka-luka terbaring di bahu jalan. Memang ada beberapa orang mendatangi korban, tapi tidak ada yang berniat membawa korban ke rumah sakit.


Sampai kemudian muncul orang nomor dua di Polres Minut yang menggunakan mobil dinas, memerintahkan anak buahnya untuk berhenti karena melihat adanya kejadian kecelakaan itu.


"Kejadiannya kemarin sore sekitar pukul 17.00 WITA. Pas melintas, kebetulan di depan ada kejadian kecelakaan, dan korbannya masih ada disitu. Jadi kami langsung menepi," ungkap Kompol Sugeng membenarkan kejadian tersebut, Selasa (2/4/2024). 


Respon cepat, mantan Kasat Reskrim Polresta Manado tersebut dengan langsung melarikan korban dengan menggunakan kendaraan dinasnya ke rumah sakit terdekat. 


"Korban diantar ke Rumah Sakit Sentra Medika dan langsung mendapatkan pertolongan medis", ujarnya. 


Diketahui, momen Waka Polres Sugeng menghentikan kendaraan dinas saat ada peristiwa kecelakaan bukan pertama kali terjadi. 


Pada tahun 2023 kemarin, Kompol Sugeng yang kala itu baru menjabat Waka Polres Minahasa Utara sempat menolong korban kecelakaan beruntun akibat tumpahan minyak di jalan Soekarno. 


Saat itu beberapa pengendara kendaraan roda dua yang terjatuh ke badan jalan akibat jalan yang licin ikut ditolong langsung. Tak sampai disitu, respon cepatnya langsung memerintahkan untuk melakukan pembersihan agar tumpangan minyak di jalan raya tersebut tidak memakan korban yang lebih banyak.


Editor: Asrar Yusuf


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close