Polres Mitra Siap Laksanakan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Polres Mitra Siap Laksanakan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Mitra Siap Laksanakan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

3 April 2024 | 12:52 WIB Last Updated 2024-04-03T04:52:09Z
Apel gelar pasukan Polres Mitra. (Foto: Sarno Pesak/Indimanado.com)
Apel gelar pasukan Polres Mitra. (Foto: Sarno Pesak/Indimanado.com)

MITRA, Indimanado.com - Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Tenggara (Mitra), melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H, dipimpin Kapolres Mitra, AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K, Rabu (3/4/2024) di lapangan Mapolres.

Adapun arahan Kapolres Mitra saat membacakan amanat Kapolri Jendral Listiyo Sigit, dalam apel gelar pasukan tersebut antara lain pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait. Kemudian dalam menunjang operasi, dipersiapkan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur-jalur rawan. Seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam serta pusat keramaian.

"Disamping Kamseltibcar Lantas dan gangguan kamtibmas, stabilitas harga dan ketersediaan bapokting serta BBM terus dipantau dan harus tetap terjaga," ujar Kapolres masih membacakan sambutan Kapolri.

Masih dalam sambutan, Kapolri melalui Kapolres mengerahkan seluruh upaya dan perkembangan di lapangan yang harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik. 

"Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi. Sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan nyaman dan masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna," terang Kapolres.

Sementara, untuk Polres Mitra sendiri melibatkan 61 personel sesuai sprin Ops Ketupat Samrat, yang bertugas sebagai Posko Operasi, Satgas Ops, dan personel Pos Pengamanan, Pelayanan serta Pos Terpadu. 
"Yang pasti Polres Mitra semaksimal mungkin melakukan pengamanan, guna kenyamanan dan keselamatan pengendara jelang Idul Fitri saat ini," tambah Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan, Waka Polres Mitra Kompol Franky Ruru, S.Pd., mewakili Bupati Mitra Assisten I Bpk. Jani Rolos, Mewakili Dandim 1302/Minahasa Danramil Ratahan, PJU Polres Mitra, Pejabat Pemkab Mitra, Personel TNI, Dishub, Satpol.PP, Dinkes, BPBD dan PLN ULP Ratahan. (Billy)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close