Perguruan Tinggi Berperan Penting Menyiapkan SDM di Era Globalisasi Perguruan Tinggi Berperan Penting Menyiapkan SDM di Era Globalisasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Perguruan Tinggi Berperan Penting Menyiapkan SDM di Era Globalisasi

14 August 2017 | 15:00 WIB Last Updated 2020-01-27T16:07:24Z
Foto Istimewa Kapala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Asiano Gemmy Kawatu SE MSi


indimanado.com, SULUT - Perguruan Tinggi (PT) di Sulawesi Utara memiliki peranan penting untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di era globalisasi ini.

"Perguruan tinggi adalah garda terdepan yang memegang peran penting dan strategis untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul untuk memenangkan peluang dan persaingan di era globalisasi ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Daerah Gemmy Kawatu SE MSi pada pelantikan Rektor Universitas Katolik De La Salle Manado, Senin (14/08/2017).

Kawatu yang saat itu mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya menilai, semua pimpinan perguruan tinggi memiliki tanggungjawab besar untuk membawa civitas akademika tetap eksis dalam membawa daerah dan bangsa memenangkan persaingan global.

"Rektor dianggap berhasil apabila memahami keberadaan perguruan tinggi serta mampu melaksanakan peranan untuk memimpin institusi," tandasnya.

Dia optimis Rektor yang baru, mampu membawa Unika De La Salle semakin baik dan memajukan dunia pendidikan di Sulut.

"Saya percaya, dibawah kepemimpinan Prof Dr Johanis Ohoitimur, universitas ini mampu menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, mampu melakukan perubahan dan mampu menghasilkan terobosan inovatif dan strategis," imbuhnya.

Lebih jauh, Pemprov Sulut juga mengharapkan dukungan penuh dari Unika De La Salle terhadap program kerja pemerintah daerah di berbagai bidang.

"Kiranya segenap civitas akademika Unika De La Salle dapat senantiasa bersinergi, mendukung dan mensukseskan setiap kebijakan dan program pemerintah daerah demi terwujudnya Sulut yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik serta berkepribadian dalam budaya," pungkasnya.

Adapun pelantikan itu, turut dihadiri
Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, mantan rektor Universitas Katolik De La Salle, Revi R M Tanod SS SE MA, perwakilan dari sejumlah instansi terkait, para dosen dan mahasiswa.(hm/indi)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close