Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito Ikut Tradisi Iwat di Kampung Arab Manado Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito Ikut Tradisi Iwat di Kampung Arab Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito Ikut Tradisi Iwat di Kampung Arab Manado

17 June 2018 | 23:23 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:46Z
Istimewa/Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito dan Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara saat mengikuti tradis Iwat di Kampung Arab

INDIMANADO.COM, SULUT - Jamaah Kampung Arab Kelurahan Istiqlal Manado menggelar kegiatan tradisi Iwat atau kunjungan silaturahmi keliling kampung, pada Lebaran hari kedua, Sabtu (16/6/2018).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh warga, jamaah Kampung Arab. Satu per satu rumah didatangi hanya untuk sekedar bersilaturahmi dan saling mendoakan demi kebaikan bersama.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Drs. Bambang Waskito, Kapolresta Manado Kombes Pol FX Surya Kumara, Kapolsek Wenang, Danramil Wenang dan Pemerintah setempat.

“Terima kasih kepada masyarakat Kampung Arab, ini suatu tradisi yang sangat baik sekali untuk menunjukan kebersamaan kita. Saya kalau sudah Lebaran kedua datang kesini ini, saya merasa nyaman dan ayem, mudah-mudahan ini dilestarikan terus menerus, ini harus kita pelihara terus,” ujar Kapolda, yang juga pernah mengikuti acara serupa saat Lebaran tahun 2017 di tempat yang sama.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Kampung Arab yang juga selaku anggota DPRD Sulut H. Ayub Albugis sangat mengapresiasi kehadiran Kapolda Sulut.

“Kami harap kehadiran Kapolda menjadi perekat bagi kita agar kiranya dalam suasana kebahagiaan ini, silaturahmi akan terjalin kedepan,” ujarnya.

Menurutnya, tradisi Iwat sudah dilaksanakan sejak lama di Kampung Arab. “Kami memelihara suasana silaturahmi ini, baik dengan tokoh agama maupun masyarakat, bukan hanya umat Islam saja, umat kristiani hadir juga dalam rangka bersilaturahmi dari rumah ke rumah,” katanya.

Adapun jumlah Kepala Keluarga yang dikunjungi, yang ada di Kampung Arab sebanyak kurang lebih 450 KK. Kegiatan dimulai pukul 07.00 Wita hingga 16.00 Wita, dipimpin Imam Mesjid Al Mashrur.

(***)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close