Wagub STEVEN KANDOUW Motivasi Kontingen OSN Sulut Sebelum ke Padang Wagub STEVEN KANDOUW Motivasi Kontingen OSN Sulut Sebelum ke Padang - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub STEVEN KANDOUW Motivasi Kontingen OSN Sulut Sebelum ke Padang

30 June 2018 | 21:37 WIB Last Updated 2018-06-30T20:38:03Z
Wagub Steven Kandouw saat memberi motivasi dan arahan kepada kontingen OSN, Jumat (29/6)

INDIMANADO.COM, SULUT - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw beri motivasi pelajar SD, SMP, SMA/SMK untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), di ruang kerjanya, Jumat (29/6/2018) siang.

“Belum apa-apa kalian sudah menang! di tingkat Sulawesi Utara kalian sudah menang,” katanya kepada siswa yang juga didampingi orang tua murid dan guru pendamping.

Hal ini dilihat dari banyaknya sekolah yang terdapat di Bumi Nyiur Melambai.  Diketahui lebih dari seribu tingkat pendidikan yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA yang ada di Sulut.

“Salut, proficiat, hormat, bravo untuk ngoni samua. Tidak gampang menjadi utusan Provinsi Sulawesiu Utara,”
lanjut Wagub yang kemudian diikuti tepuk tangan peserta serta hadirinyang hadir.

Pada kesempatan itu pula Wagub menyapaikan harapan dari Gubernur Olly Dondokambey SE bagi kemajuan tinggkat pendidikan di Sulut.

“Tekad pak Gubernur supaya kita tingkatkan kualitas pendidikan. Ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas, salah satu cara dengan memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi,” ujar Wagub.

Diketahui dalam laporan Kadis Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, dr. Grace Punuh MKes, kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) sendiri akan dilaksanakan di Padang Sumatera Barat 1-7 Juli 2018.

Tujuan dari kegiatan OSN ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya bidang matematika, IPA, IPS yang berdasarkan pendidikan karakter.

Melalui lombah ini diharapkan terjadi peningkatan minat dan prestasi siswa dalam bidang matematika, IPA dan IPS serta terpilihnya siswa yang mampu berprestasi dalam lomba tingkat nasional dan internasional

Kontingen Sulawesi Utara mengutus 11 siswa dengan rincian satu orang utusan SMA Negeri 1 Tondano, 1 orang utusan SMA Negeri 9 Manado serta 9 orang utusan SMA Kristen Eben Haezer Manado.

(alfa jobel)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close