40 ASN Ditantang Cetuskan Proyek Perubahan Inovatif  40 ASN Ditantang Cetuskan Proyek Perubahan Inovatif  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

40 ASN Ditantang Cetuskan Proyek Perubahan Inovatif 

23 August 2018 | 23:52 WIB Last Updated 2018-08-23T15:52:11Z

INDIMANADO.COM, RATAHAN - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menduduki jabatan esselon IV A dilingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengikuti Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat IV, di Badan Diklat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (23/8/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra, bekerjasama dengan Badan Diklat Sulut ini, dibuka Bupati Mitra yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara Drs Robby Ngongoloy ME MSi.

Sebagaimana penyampaian Kepala BKPSDM Mitra, Sartje Taogan, Pejabat esselon IV yang terseleksi ikut Diklat ini, adalah sebanyak 40 orang, tersebar di semua satuan perangkat daerah. Mereka akan digembleng selama 97 hari kerja dengan 893 jam pelajaran.

"Inti Diklat ini adalah jadi pemimpin perubahan. Cetuskan ide brilian dengan menghadirkan Proyek Perubahan Inovatif yang berdampak baik bagi sistem birokrasi untuk kemajuan peradaban bangsa," ujar Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial Badan Diklat Sulut, Drs Jahja Rondonuwu MSi.

Sementara dalam sambutan Ngongoloy menekankan kepada peserta, bahwa Diklat PIM merupakan salah satu tahapan pengembangan kualitas aparatur, untuk pemenuhan kompetensi jabatan struktural.

"Diklat PIM bukan sekedar memenuhi persyaratan administratif atau formalitas belaka, namun saya berharap saudara-saudara usai mengikutinya akan membawa dampak yang riil bagi peningkatan kinerja melalui penambahan wawasan, pengetahuan dan pembentukan sikap mental. Ikuti Diklat ini denga serius dan disiplin," harap Sekda seraya mengatakan pejabat esselon IV menempati posisi strategis terhadap kelancaran tupoksi pada masing- masing satuan perangkat daerah, sehingga harus mampu menyusun perencanaan, menjadi soko guru berkualitas dan pelayan publik profesional.

(Jubli Lumintang/red)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close