Kesbangpol Siap Tindak Tegas Ormas Yang Timbulkan Ketakutan Bagi Masyarakat Kesbangpol Siap Tindak Tegas Ormas Yang Timbulkan Ketakutan Bagi Masyarakat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kesbangpol Siap Tindak Tegas Ormas Yang Timbulkan Ketakutan Bagi Masyarakat

7 August 2018 | 21:10 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:32Z
Kepala Badan Kesbangpol Sulut, Drs Mecky Onibala MSi saat Pembahasan Isu Pembangunan Agama Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) didampingi Kepala Bidang Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Johnny A Suak SE MSi

INDIMANADO.COM, SULUT - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulawesi Utara (Sulut),Drs Mecky Onibala MSi nyatakan akan merangkul ormas, namun akan menindak tegas ormas jika menimbulkan keresahan.

"Kepada ormas-ormas di Sulut kami Pemprov Sulut merangkul dan terus menekankan agar dalam proses berdemokrasi tidak melakukan tindakan anarkis. Kami akan tindak tegas ormas  yang menimbulkan ketakutan di masyarakat," tandas Onibala pada agenda 'Pembahasan Isu Pembangunan Agama Dalam Rangka Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Hotel Aryaduta Manado, Selasa (7/8/18).

Pada kesempatan tersebut Onibala juga mengatakan bahwa kerukunan beragama di Sulawesi Utara terjaga.

"Kerukunan beragama di Sulut ini berlangsung dengan sangat baik, kenyataannya seperti itu. Boleh tanya dengan teman-teman disini kita semua hidup damai, Sulut daerah dengan toleransi tinggi di Indonesia, samua baku-baku bae," terang dia.

Lanjutnya, kerukunan itu tak lepas dari upaya Pemerintah Provinsi beserta stake holders terkait yang saling bersinergi menciptakan kondisi kondusif di Bumi Nyiur Melambai.

Karena itu, Dia menyatakan Pemprov Sulut secara tegas akan menindak setiap bentuk aksi-aksi yang menjurus kepada perpecahan maupun tindakan intimidasi dari satu kelompok golongan kepada yang lainnya.

Diketahui pertemuan yang digagas Kementerian PPN/Bappenas tersebut bertujuan mendalami isu pembangunan agama di daerah terutama untuk menggambarkan kondisi terkini, permasalahan yang dihadapi, tantangan dan isu-isu kunci untuk perencanaan pembangunan agama kedepan.

Nampak hadir dalam acara tersebut para Pejabat Kementerian Agama, Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Sulut, Perwakilan FKUB, Lembaga Keagamaan dan Oganisasi Masyarakat Sulawesi Utara.

(hm/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close