Lepas Pawai Takbiran, Olly Dondokambey Ingatkan Toleransi Lepas Pawai Takbiran, Olly Dondokambey Ingatkan Toleransi - Media Independen

Iklan

TERKINI

Lepas Pawai Takbiran, Olly Dondokambey Ingatkan Toleransi

indimanado.com
22 August 2018, 00:00 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:11Z
Gubernur Olly Dondokambey saat memberikan sambutan pada kegiatan pelepasan pawai Takbiran 

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melepas rombongan peserta pawai takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah tahun 2018 di depan Kantor MUI Sulut, Selasa (21/08).

Olly Dondokambey menyampaikan, takbiran mutlak sebagaimana yang disyaratkan kepada kaum muslimin untuk memperbanyak ucapan takbir dimana saja, kapan saja selama masih dalam rentang waktu yang diperbolehkan.

"Jadikan suasana malam takbiran ini sebagai momentum kegembiraan, dengan selalu mengingat akan kemaha kuasaan Allah Yang Maha Besar serta senantiasa menghadirkan kedamaian dalam hati," katanya.

Lebih jauh lagi Gubernur mengajak kepada seluruh peserta pawai untuk tetap memperkokoh persatuan dan kebersamaan, saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada di tengah-tengah masyarakat Sulawesi Utara.

"Dengan dukungan dari masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan daerah ini, agar Bumi Nyiur melambai ini akan tetap menjadi Kota Toleransi yang paling tinggi di Indonesia," harap Olly Dondokambey.

Hal senada disampaikan Ketua Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Sulut H Syahrul Poli SE. Selain itu, Dia menjelaskan bahwa pawai saat ini para peserta tidak menggunakan kendaraan, karena tidak menggambarkan nilai-nilai takbiran. "Maka pawai kali ini dilaksanakan dengan berjalan kaki," katanya.

Peserta pawai start depan Kantor MUI Sulut, samping Masjid Ahmad Yani selanjutnya menuju Jln Bw Lapian - Jl. Sudirman - Kanwil Pengadaian - Klenteng BHK - Jembatan Mahakam - Kantor Lurah Karame - lap. Ketang baru - Lampu merah JN - Jembarmtan miangas - RM Bakar Rica Komo - Kantor Walikota - Lap Tikala dan finish masjid Ahmad Yani Manado.

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin H Silangen SE MS, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang MSi, Ketua MUI KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulut DR H Abdul Rasyid, Pejabat Lingkup Provinsi Sulut dan Anggota Forkopimda Provinsi Sulut.

(hm/alfa jobel)
Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close