Pemprov Sulut Kirim 10 Orang TAGANA Bantu Korban Bencana Lombok Pemprov Sulut Kirim 10 Orang TAGANA Bantu Korban Bencana Lombok - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemprov Sulut Kirim 10 Orang TAGANA Bantu Korban Bencana Lombok

10 August 2018 | 14:53 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:28Z
Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS saat menyerakan bantuan Gubernur Olly Dondokambey SE didampingi Kadis Sosial Sulut, dr Rinny Tamuntuan

INDIMANADO.COM, SULUT - Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen SE MS, Jumat (10/9/2018) pagi ini melepas 10 orang Taruna Siaga Bencana Indonesia (Tagana) dalam rangka membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) baru-baru ini.

Sekprov Edwin Silangen menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Sosial beserta jajaran, dan pesan khususnya kepada para Tagana yang akan berangkat membantu para korban bencana.

"Tunjukan kemampuan masing-masing agar bisa membantu meringankan beban korban, tunjukan solidaritas sesama anak bangsa," kata Sekprov dalam sambutannya di Lobby Kantor Gubernur.

Lebih lanjut, Silangen menyampaikan harapannya agar selama bertugas para Taruna selalu dalam keadaan sehat dan bisa kembali ke Sulut. Ia juga mengatakan agar Taruna dapat menjadi duta Sulut dan dapat menunjukkan kepada masyarakat jika ada bencana baik di daerah maupun luar daerah dapat saling membantu mereka yang menjadi korban bencana alam.

"Ingat waktu bencana banjir melanda Sulut, banyak masyarakat luar datang membantu, sebaliknya terjadi bencana diluar kita berempati membantu para korban, ujar Sekprov.

Sekprov Sulut, Edwin Silangen saat foto bersama relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Sulut sebelum berangkat ke Lombok. Mendampingi Sekprov Silangen, Asisten 1 Setdaprov Edison Humiang, Kadis Sosial Sulut, dr Rinny Tamuntuan, Kaban Keuangan A G Kawatu, Kasat Pol PP Steven Liow, Karo Pembangunan Kindangen

Masih dalam sambutannya Silangen memaparkan bahwa bantuan yang diberikan hendaknya tidak hanya dilihat dari dukungan logistik yang terbatas, namun ini adalah mengenai itikad rasa solidaritas yang di tunjukkan Rakyat Sulawesi Utara melalui Tagana.

"Doakan semoga korban bencana alam dikuatkan, semoga tidak lagi terjadi bencana di tanah air," demikan harapan Sekprov mengakhiri sambutannya.

Diketahui 10 orang Tagana asal Sulut tersebut nantinya akan menyiapkan dapur umum, memberikan layanan psikologis sosial, dan melakukan evakuasi penyelamatan para korban gempa di Lombok. Sesuai petunjuk Kementerian Sosial RI, mereka juga membawa serta bantuan terpal sebanyak 40 buah, dan selimut sebanyak 240 lembar. Turit hadir dalam pelepasan para Tagana, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edison Humiang, Kadis Sosial dr. Rini Tamuntuan dan pejabat eselon II lingkup pemprov sulut.


(hm/alfa jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close