Pemprov Sulut: PKH Percepat Tujuan Pembangunan Milenium Pemprov Sulut: PKH Percepat Tujuan Pembangunan Milenium - Media Independen

Iklan

TERKINI

Pemprov Sulut: PKH Percepat Tujuan Pembangunan Milenium

indimanado.com
7 August 2018, 16:44 WIB Last Updated 2020-01-27T16:05:29Z
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan saat foto bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Edison Humiang MSi 

INDIMANADO.COM, SULUT - Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE menilai Program Keluarga Harapan (PKH) selain merupakan salah satu tahapan menuju sistem perlindungan sosial, juga merupakan langka percepat tujuan pembangunan milenium.

Ada 5 komponen pencapaian tujuan pembangunan milenium yang secara langsung didukung oleh PKH yaitu penanggulangan kemiskinan ekstrim dan kelaparan, pencapaian pendidikan dasar untuk semua, kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, pengurangan angka kematian anak dan peningkatan kesehatan ibu.

"Pelaksanaan PKH ini secara berkesinambungan akan mempercepat pencapaian tujuan pembangunan milenium," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut Edison Humiang MSi mewakili Gubernur Olly Dondokambey pada Rapat Koordinasi Daerah Program Keluarga Harapan (PKH) tingkat Provinsi Sulawesi Utara, di Hotel Quality Manado, Senin (06/08).

Upaya percepatan penanggulangan kemiskinan ini dilakuakan pemerintah pusat lewat program Bantuan Langsung Tunai Bersyarat (BLTB) yang dikenal dengan Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai salah satu tahapan menuju sistem perlindungan sosial.

"Program PKH ini diharapkan akan membantu penduduk termiskin, bagi setiap masyarakat yang paling membutuhkan uluran tangan dari siapapun juga" ujarnya.

Lebih jauh, dia mengajak para peserta rapat koordinasi (rakor) untuk memaksimalkan ide, pemikiran, terobosan agar kedepan dapat menjawab berbagai tantangan pembangunan daerah untuk membawa Sulawesi Utara semakin maju, kompetitif, unggul dan hebat.

Mendampingi, Asisten Satu Edison Humiang, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulut dr Rinny Tamuntuan, koordinator Wilayah PKH, dan seluruh peserta di 15 kabupaten/kota.

(hm/alfa jobel)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close