Cegah Korupsi Penerimaan Daerah, Pemprov Sulut Gandeng KPK Cegah Korupsi Penerimaan Daerah, Pemprov Sulut Gandeng KPK - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Korupsi Penerimaan Daerah, Pemprov Sulut Gandeng KPK

14 February 2019 | 22:59 WIB Last Updated 2020-01-26T20:03:30Z


INDIMANADO.COM, SULUT – Upaya pencegahan praktek korupsi di daerah terus dilakukakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Komitmen ini terus dipegang Pemprov Sulut, dengan menggandeng lembaga antirasuah.

Bentuk kerjasama ini, Kamis (14/2) siang tadi, Pemprov Sulut bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar rapat koordinasi (Rakor) program pencegahan bidang optimalisasi penerimaan daerah di Provinsi Sulut di ruang WOC Kantor Gubernur Sulut.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen SE MS mewakili Gubernur Olly Dondokambey SE membuka sekaligus memimpin rakor tersebut.

Menurut Sekprov Silangen, pelaksanaan koordinasi program pencegahan korupsi dibidang optimalisasi penerimaan daerah di Provinsi Sulut ini, memiliki esensi terhadap penguatan kapasitas, serta bernilai konstruktif dalam memantapkan tekad dan menyatukan komitmen untuk senantiasa memiliki budaya anti korupsi dan menjadi komponen pembangunan bangsa yang bebas dari perilaku koruptif, serta disisi lain memiliki fokus menyelaraskan arah, serta gerak langkah sebagai komponen penerus cita-cita perjuangan bangsa dalam upaya pencegahan tindak korupsi di negara Indonesia.

“Rakor ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk membangun koordinasi dan komunikasi yang baik dan intensif, disamping itu sebagai momentum penyatuan visi, mensinergikan langkah dan memperkokoh komitmen untuk terus bekerja bersama dan bersama bekerja demi kepentingan bersama,” katanya.

Lanjutnya, dengan semangat kerja bersama, tentu akan semakin mengoptimalkan setiap strategi, program dan kebijakan dalam pemberantasan korupsi serta dalam membangun daerah dan bangsa menuju pencapaian visi.

Lebih jauh, Silangen mengajak kepada peserta rakor untuk senantiasa menjaga jalinan koordinasi yang tercipta saat ini dan bergandengan tangan mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi demi kesejahteraan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Hadir pada rakor tersebut, Satgas koordinasi dan supervisi KPK RI, Dian Patria, Sekdaprov Gorontalo, Darda Daraba, Asisten administrasi umum Praseno Hadi, Kaban Bapenda Sulut Olvie Atteng, Direksi Bank SulutGo, Perwakilan Kabupaten Kota Se-Sulut.

(*/alfa jobel)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close