Jocke Legi Lantik 12 Penjabat Hukum Tua Jocke Legi Lantik 12 Penjabat Hukum Tua - Media Independen

TERKINI

Iklan

Jocke Legi Lantik 12 Penjabat Hukum Tua

indimanado.com
8 February 2019, 00:34 WIB Last Updated 2019-02-07T16:34:15Z


INDIMANADO.COM, RATAHAN - 12 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Minahasa Tenggara (Mitra) dilantik sebagai Penjabat (Pj) Hukum Tua (Kumtua) oleh Wakil Bupati (Wabup) Mitra, Jocke Legi. 12 Pj Kumtua di Kecamatan Posumaen tersebut diambil sumpahnya sebelum dilantik. Adapun pelantikan dilaksanakan di destinasi pariwisata Pantai Lumintang, Pusomaen, Kamis (7/2).

 “Kalian harus bangga, sebab lambang burung Garuda yang anda kenakan sekarang tidak semua pejabat negara yang menggunakan. Hanya presiden dan wakil presiden, gubernur dan wakil, bupati dan wakil, kepala kecamatan dan kumtua. Jadi tanggung jawab besar memajukan rakyat desa ada ditangan anda,” tukas Legi.

Sebagai pengelola keuangan desa bupati pun mengingatkan pelaporan yang harus dilakukan para kumtua.

 “Ingat, setiap pekannya ada pelaporan penggunaan keuangan baik masuk maupun keluar,” tegas Legi.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Mitra Letjen Purn Johny Lumintang saat diberikan kesempatan memberikan sambutan pun mengingatkan para kumtua yang dilantik agar dapat mengerti kondisi masyakarakat yang ada, terutana dibidang perekonomian.

“Kumtua harus bisa memahami kondisi masyarakat. Dari segi perekonomian, kumtua harus bisa memacu warganya untuk dapat berkembang, memanfaatkan potensi yang ada. Sama seperti pak bupati yang paham dengan potensi daerah serta memacu hal ini dengan program-program pemerintah,” pesan Lumintang.

(Bill)

Baca Juga
Komentar

Tampilkan

Terkini

close