Posyandu Cakalang Adakan Bulan Vitamin A  Posyandu Cakalang Adakan Bulan Vitamin A  - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Posyandu Cakalang Adakan Bulan Vitamin A 

8 February 2019 | 22:26 WIB Last Updated 2019-02-08T14:27:34Z

INDIMANADO.COM, MANADO - Setiap Bulan Februari dan Agustus merupakan Bulan Vitamin A. Oleh sebab itu, Korcab VIII DJA II yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Lantamal VIII mengadakan Posyandu Cakalang bagi anak-anak dan balita anggota Lantamal VIII serta masyarakat sekitar yang bertempat di Mess Sangihe Mako Lantamal VIII. 

Di bulan-bulan ini dilakukan pemberian Vitamin A dosis tinggi untuk bayi dan balita usia 6-59 bulan. Pada Bayi usia 6-11 bulan diberikan Vitamin A kapsul biru (dosis 100.000 IU) dan pada Balita usia 12-59 bulan diberikan Vitamin A kapsul merah (dosis 200.000 IU). 

Ketua Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Eunike Gig Sipasulta mengatakan, penelitian di berbagai negara menunjukkan bahwa pemberian suplementasi kapsul vitamin A sebanyak 2 kali setahun pada balita merupakan salah satu intervensi kesehatan yang berdaya ungkit tinggi bagi pencegahan kekurangan vitamin A dan kebutaan serta penurunan kejadian kesakitan dan kematian pada balita. 

Ny. Eunike Gig Sipasulta juga menambakan, pada kegiatan tersebut diadakan pemberian Vitamin A dan Campak kepada para Balita. 

"Selain itu, diadakan pemantauan anak melalui Buku Kesehatan Ibu dan Anak untuk mengetahui perkembangan maupun proses pertumbuhannya,” terangnya, sembari berharap kegiatan Posyandu seperti ini dapat sering dilakukan sehingga manfaatnya dirasakan anak-anak untuk pertumbuhan yang optimal. 

Kegiatan Posyandu diikuti sebanyak 38 anak berasal dari Putra Putri Prajurit Lantamal VIII. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Korcab VIII Ny. Edi Juardi, Pengurus Korcab VIII, Diskes Lantamal VIII dan Kader Posyandu Lantamal VIII. 

(Elsa)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close